KOREM 033/WP SELENGGARAKAN LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA ANTAR PELAJAR

Peserta LCCBN dalam materi PBB

Membangun Kesadaran Bela Negara pada kalangan anak muda dan anak sekolah merupakan sesuatu yang penting dan tidak bisa dianggap suatu hal yang sepele, karena pemuda merupakan generasi penerus bangsa, demikian salah satu pesan penting yang disampaikan Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin Sip dalam amanatnya yang dibacakan Kasrem 033/WP Letkol Inf Bayu Haritomo saat membuka Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN) antar pelajar SMU dan  SMP se Tanjungpinang yang dilansungkan di Lapangan Upacara Makorem 033/WP, Kamis (11/11).

LCCBN ini di ikuti 12 tim dari SMU dan 15 tim dari SMP yang ada di Kota Tanjungpinang, direncanakan akan berlansung dua hari , sedangkan materi lomba yang diujikan adalah tentang wawasan kebangsaan, peraturan baris berbaris, kepramukaan dan sebelum lomba dimulai masing-masing tim diberi kesempatan menampilkan yel-yel sekolah masing-masing. Acara pembukaan lomba berlansung meriah dan dihadiri suporter masing-masing sekolah.

Menurut Danrem adalah sebuah keharusan bagi pemuda untuk ikut bersama bertanggung jawab mengemban amanat penting ini, apabila pemuda sudah tidak terpatri dalam dirinya akan kesadaran mengenai bela negara, maka ini merupakan ancaman besar bagi kehidupan berbangsa dan bernegara, bisa jadi suatu saat mengakibatkan bangsa ini akan berada ke dalam kondisi yang sangat parah bahkan jauh terpuruk dari bangsa-bangsa lain yang telah mempersiapkan diri dari gangguan bangsa lain, untuk itulah pendidikan bela negara itu perlu disiapkan dari dini agar anak muda dan pelajar khususnya memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik terhadap bangsa dan negaranya.

Dari informasi yang diberikan panitia lewat Kapten Kav Sanggudi, peserta LCCBN yang masuk final akan diberikan piala, piagam dan uang pembinaan, diharapkan acara yang dibuat ini tetap terus berlanjut pada tahun yang akan datang, ia mengakui karena LCCBN ini baru pertama kali di selenggarakan di Makorem masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki, pengalaman menyelenggarakan LCCBN ini tentunya dapat menjadi masukan dan bahan evaluasi yang berharga untuk penyelenggaraan kedepan agar lebih baik dan sukses. Dalam pembukaan LCCBN ikut hadir Kadispora Tanjungpinang Drs Fauzi, Para Kasi Korem dan perwakilan guru masing-masing sekolah.

About these ads

2 responses to “KOREM 033/WP SELENGGARAKAN LOMBA CERDAS CERMAT BELA NEGARA ANTAR PELAJAR

  1. Kepedulian terhadap masa depan bangsa seharusnya menjadi kepedulian kita semua, agar bangsa ini tetap tegak dan memiliki harga diri….