WALIKOTA TANJUNG PINANG TUTUP TMMD KE-87 TA. 2011 DI DOMPAK

Ibu Walikota Tanjungpinang Didampingi Ketua Persit KCK Koorcab Korem 033/WP Meresmikan Bangunan MCK Dalam Penutupan TMMD ke-87 di Dompak Lama

Dengan berakhirnya TMMD ke-87 di Wilayah Korem 033/WP tepatnya yang masuk dalam wilayahnya Kodim 0315/Bintan yang dipimpin oleh Letnan Kolonel Inf Jimmy Watuseke sebagai Dandim 0315/Bintan, TMMD tersebut dari hasil pembangunan yang tepat waktu karena  sudah melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah Non Kementerian dan Pemerintah Daerah serta segenap lapisan masyarakat setempat, diiharapakan dari program TMMD tersebut  disamping dapat difungsikan sesuai dengan kebutuhannya yang dapat dipakai dengan jangka waktu yang cukup lama juga merupakan sarana dan prasarana untuk usaha-usaha mengokohkan persatuan dan kesatuan bangsa, mengatasi kesulitan yang terjadi di daerah serta percepatan pembangunan desa dalam upaya menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khususnya di Wilayah Kepulauan Riau.

Dalam amanatnya Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Lodewijk F. Paulus. sebagai Penanggung Jawa Keberhasilan  Operasional TMMD ke-87 TA. 2011 yang dibacakan oleh Walikota Tanjungpinang Ibu Surya Tatik A. Manan  menyampaikan “Berkat kerja keras dari segenap unsur satuan komando kewilayahan dan pelaku TMMD serta peran aktif komponen masyarakat lainnya, maka kegiatan TMMD ke-87 dapat diselesaikan dengan tepat waktu. Dengan demikian, saya selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Operasional TMMD ke-87 TA. 2011 diwilayah Kodam I/BB, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada peserta TMMD dan        berbagai pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD ke-87”.  Minggu (30/10).

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan “Apabila dalam pelaksanaan kegiatan TMMD ini, terdapat kekurangan yang tidak sesuai dengan rencana, maka akan menjadi bahan evaluasi sebagai penyempurnaan sistem penyelenggaraan TMMD selanjutnya, tegas Walikota yang membacakan amanat Pangdam tersebut. Sebelum mengahiri amanatnya Pangdam I/BB memeberikan penekanan kepada seluruh peserta yang hadir dalam Penutupan TMMD ke-87 di Dompak Lama bahwa :

Pertama. Pelihara rasa kebersamaan diantara kita sehingga tercipta hubungan emosional yang harmonis dan hidup gotong royong atas dasar kesetia kawanan dan toleransi yang tinggi.

Kedua. Hasil yang telah dicapai agar terus dipelihara sehingga diharapkan usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang.

Ketiga. Mantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat agar tercipta kesadaran bela negara sehingga terwujud ketahanan wilayah yang tangguh dalam menghadapi berbagai bentuk tantangan.

Upacara Penutupan TMMD ke-87 ini, ditandai dengan diresmikannya pembukaan pemakaian MCK oleh Walikota Tanjungpinang Ibu Surya Tatik A. Manan  yang didampingi secara langsung oleh Ketua Persit KCK Koorcab Korem 033/WP Ny. Eka Adi Sudaryanto, Walikota juga menyampaikan pesan bahwa dari hasil pembangunan TMMD ke-87 yang telah dicapai dan diterima pembangunannya secara simbolis dari  Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Jimmy Watuseke agar selalu  dipelihara sehingga diharapkan usia pakai dan manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup lama.

Hadir pada acara penutupan TMMD ke-87, Danrem 033/WP Kolonel Czi Adi Sudaryanto, S.IP., Danlanud, Danlanudal Tanjungpinang, Dandim 0315/Bintan, Perwira Staf Makorem 033/WP, Unsur FKPD TK I dan II,  Ketua Persit KCK Koorcab Korem 033/WP PD I/BB, Ketua Organisasi Pemuda Pancasila dan Pemuda Panca Marga, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan Agama.

About these ads

Komentar ditutup.