Monthly Archives: Desember 2010

5 TAHUN KOREM 033/WP DIRAYAKAN SECARA SEDERHANA


Danrem 033/WP memeriksa pasukan

Sebagai bagian dari alat perjuangan bangsa diharapkan seluruh prajurit Korem 033/WP dapat menunjukkan karya dan hasil kerja terbaiknya dalam melaksanakan tugas sebagai patriot bangsa dalam menegakkan kedaulatan NKRI khususnya di Kepulauan Riau, demikian salah satu pesan penting yang disampaikan Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin saat menjadi Irup dalam perayaan Hut ke-5 Korem 033/WP di lapangan upacara Makorem 033/WP, kamis (3/12).

Sejalan dengan perkembangan zaman yang terus berubah tentu harus menjadi perhatian prajurit dengan selalu proaktif dengan memperkaya diri, latihan kemampuan personal maupun satuan baik ilmu militer maupun ilmu-ilmu pendukung lain yang dapat membantu kelancaran tugas sekarang dan masa mendatang, kretifitas dan inovasi serta sikap taat hukum maupun disiplin tetap harus dikembangkan agar prajurit Korem mampu menghadapi tantangan tugas ucap Danrem. Adapun tema hut yang diambil adalah “Dengan profesionalisme keprajuritan, prajurit Korek 033/WP siap menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI di Kepulauan Riau”.

Upacara dilakukan sederhana,  seluruh prajurit Korem 033/WP dan para Dandim jajaran serta Danyonif 134/TS Letkol Inf Jimmy Watuseke juga ikut dalam upacara tersebut dengan Dan up Mayor Inf Adrizal. Setelah upacara dilansungkan syukuran dan penyerahan beberapa hadiah dari beberapa lomba dan pertandingan yang digelar dalam menyambut Hut ke 5 Korem 033/WP diantara yang menerima hadiah pelari tercepat 10 K Korem 033/WP Prada Riri Hartono dari Yonif 134/TS, juara tumpeng terbaik dari Kimarem 033/WP, acara berlanjut dengan hiburan dari artis Tanjungpinang, Dirgahayu Korem 033/WP ke-5.

DANREM 033/WP: SENJATA APTER BICARA, PIKIRAN DAN SIKAP YANG BAIK


Danrem 033/WP menyalami salah satu peserta

Keberhasilan tugas pokok  aparat teritorial dalam melakukan pemberdayaan wilayah tentunya sangat bergantung sejauh mana interaksi dan proses komunikasi yang efektif dengan masyarakat sehingga cara bicara, pikiran dan bersikap yang baik adalah merupakan senjata aparat teritorial, ungakap Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin saat melakukan evaluasi dan menutup secara resmi Apel Danramil dan Babinsa wilayah Korem 033/WP di Kompi Bantuan Yonif 134/TS Batam (29/12).

Lebih jauh Danrem mengatakan, sebagai apter yang bertugas diwilayah kepulauan seperti di Kepri ini disadari memang banyak tantangan yang harus dihadapi, diantaranya faktor komunikasi dan transportasi yang terbatas, namun semua itu perlu kreatifitas dan inovasi seluruh prajurit untuk membangun kerja sama antar lembaga dan instansi yang ada, sehingga kendala ini dapat teratasi, untuk itulah kita sebelumnya mengundang dari TNI AL, Polri maupun Pemda dan beberapa lemabaga lain sebagai bentuk upaya kita untuk saling bertukar informasi dan mengembangkan kerjasama, saya minta untuk tingkat lapisan bawah hal ini supaya ditindaklanjuti, tidak boleh apter hanya berdiam diri saja, tegas Danrem.

Selain itu sebelum berakhir kegiatan, Danrem kembali mengingatkan agar semangat kerja, disiplin dan loyalitas tetap dijaga,kalian sebagai tentara yang sudah matang harusnya menjadi figur dan panutan bagi prajurit yang lain apalagi dengan masayarakat, kedepan kita harapkan dalam menyonsong tahun 2011 kita akan semakin lebih baik dari tahun sebelumnya dalam segala aspek ucap Danrem.

DANREM 033/WP BUKA APEL DANRAMIL-BABINSA TERSEBAR


Danrem 033/WP menyematkan tanda peserta

Sebagai ujung tombak keberhasilan tugas pokok wilayah darat Aparat teritorial yang berada di Koramil memiliki fungsi strategis, untuk itu aparat teritorial sangat penting memahami, menguasai serta memiliki kemampuan yang memadai dalam menjalankan fungsi pokoknya dalam pembinaan teritorial, demikian salah satu penekanan penting disampaikan Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin saat membuka Apel Danramil-Babinsa tersebar untuk wilayah Korem 033/WP di Kompi Bantuan Yonif 134/Batam (28/1). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Danramil-Babinsa di 4 wilayah Kodim jajaran Korem 033/WP dan kegiatan ini akan berlansung selama dua hari dengan materi ceramah dari internal Korem dan penceramah dari Polri, BKKBN Kepri, Dinas Kehutanan, dan dari Pemda Kepri, kegiatan yang lain adalah melakukan renang militer di pantai Sangrila Batam dan olah raga bersama. Kegiatan ini juga tidak lepas sebagai bagian untuk mereview kembali kemampuan prajurit yang sudah ada dan jangan sampai terlena karena jarangnya latihan. Selama kegiatan Apel Danramil seluruh prajurit tinggal di barak Kompi Bantuan Yonif 134/TS, sehingga suasana ini juga memberi peluang bagi prajurit untuk saling berkomunikasi dan bersilaturahmi, maklum jarang bertemu apalagi prajurit yang bertugas diwilayah pulau terluar sehingga membuat kegiatan ini memiliki arti yang lain bagi prajurit, paling tidak berbagi cerita dan pengalaman, ucap Lettu Arh Suryadi salah seorang Danramil dipulau terluar.

IR DAN ASLOG KODAM I/BB LAKUKAN KUNJUNGAN KE MAKOREM 033/WP


Irdam dan Aslog Kodam I/BB di Makorem 033/WP

Dengan telah berakhirnya pengerjaan berbagai proyek pembangunan fasilitas infrastruktur Korem untuk tahun anggaran 2010, maka untuk melihat sejauhmana hasilnya, Irdam I/BB Kolonel Inf Syahrul Arsyad dan Aslog Kasdam I/BB Kolonel Arm Broto Guncahyo melakukan kunjungan ke Makorem 033/WP sekaligus untuk memastikan kondisi terakhir hasil pembangunan yang dilakukan sebelum dioperasionalkan atau dimamfaatkan oleh prajurit Korem 033/WP (27/12).

Dua pejabat penting Kodam I/BB ini didampingi Kasrem 033/WP Letkol Inf Bayu Haritomo untuk   mengunjungi hasil pembangunan fasilitas perumahan prajurit, gudang Kompi Markas kemudian berlanjut ke Kompi E Yonif 134/TS di Tembeling Kabupaten Bintan. Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan survey lahan untuk pembangunan fasilitas perumahan prajurit Korem 033/WP yang sebagaimana diketahui masih terus dilanjutkan secara bertahap dengan menyesuaikan dukungan anggaran yang diberikan pemerintah, sehingga diharapkan kedepan fasilitas stuktur dan infrastruktur Makorem yang masih baru ini akan dapat mencapai tingkat yang ideal dan dapat membantu kelancaran tugas pokok.

Persoalan perumahan prajurit memang menjadi salah satu fokus yang perlu dituntaskan dan ini tidak luput menjadi perhatian penting Pangdam I/BB, seperti apa konsep dan bentuk perumahan yang pas untuk prajurit yang bertugas di Korem 033/Kepri ini tentunya ini terus dicermati, apalagi dengan konsep sistim perumahan Rusunawa yang banyak berkembang di Kepri terutama Di Pulau Batam, kemudian apakah ini bisa juga dipakai untuk solusi masalah perumahan prajurit kedepan, kita lihat saja nantinya, yang jelas pimpinan TNI tentu telah memikirkan yang terbaik bagi prajuritnya yang menjalankan tugas.

DANREM 033/WP BERBAGI KEBAHAGIAN DENGAN ANAK YATIM


Danrem 033/WP bersama anak yatim

Mengasihi dan menyantuni anak yatim piatu adalah salah satu perintah yang dianjurkan dalam agama, bahkan Tuhan memberikan bentuk balasan amal yang luar biasa dengan balasan sorga dan banyak kebaikan bagi umatnya yang mampu dan mau peduli dengan kehidupan dan masa depan anak yatim, untuk itulah ditengah suasana Hari Juang Kartika dan juga menyambut Ultah Korem 033/WP ke-5 Danrem Kolonel Czi Zainal Arifin beserta ibu meluangkan waktu untuk berbagi kebahagian dengan anak yatim dari Panti asuhan Hanifa Soratte Tanjungpinang (22/12).

Dalam kesempatan itu Danrem beserta ibu dan rombongan menjambangi anak yatim sambil menyalami dan terkadang mengelus rambutnya pertanda bentuk kasih sayang yang tulus bak orang tua menunjukkan rasa sayang kepada anaknya, terlihat Danrem tidak dapat menahan rasa harunya sambil memberikan pesan jangan ada kata putus asa untuk meraih masa depan yang masih panjang dengan kesungguhan belajar dengan selalu berdoa dan menjalankan perintah agama dengan tulus ucap Danrem.

Ketika bersama anak yatim, Danrem juga memberikan sejumlah santunan dan bantuan kepada Pengurus Panti Asuhan Hanifa Soratte dengan harapan semoga memberi mamfaat dalam membantu kebutuhan anak yatim, pengurus juga memberikan ucapan terima kasih atas kunjungan Danrem beserta ibu dan sekaligus mendoakan agar Danrem dengan satuannya dapat diberikan kesuksesan dan kelancaran dalam menjalankan tugas negara di wilayah Kepri.

LARI 10 K KOREM 033/WP UNTUK JAGA FISIK DAN MENGAPAI PRESTASI


Start Lari 10 K prajurit Korem 033/WP

Dengan bertambahnya usia Korem 033/WP pada tanggal 30 Desember mendatang tentunya ada asa dan harapan yang tidak putus untuk memberikan yang terbaik dalam pengabdian prajurit Korem 033/WP yang tertuju hanya demi bangsanya, dengan demikian sangat penting bagi prajurit menjaga kesiapan fisik dan mentalnya dalam menghadapi tantangan tugas yang tidak ringan, untuk itulah momentum Ultah Korem ke-5 dimamfaatkan dalam menjaga kebugaran fisiknya dengan mengelar lari 10 K yang diiukuti seluruh prajurit Korem 033/WP dari Kompi E Yonif 134/TS, Kodim 0315/Bintan dan dari Makorem 033/WP, Kamis (23/12).

Kegiatan internal ini juga bagian dari pembinaan fisik dan kebugaran prajurit agar tetap sehat dan selalu siap dalam menjalankan tugas, ” kan kalau prajurit sehat jauh dari penyakit artinya kita dapat menghemat pengeluaran yang tidak perlu, kalau sakit-sakitan karena kurang olah raga, kasihan negara  yang telah mengeluarkan anggaran untuk mengaji prajurit, ucap Kasrem 033/WP yang juga ikut bergabung lari 10 K. Star awal lari dimulai dari Simpang Tugu Ikan (Batu 7) kemudian berlanjut terus finis didepan pintu gerbang Makorem 033/WP, medan yang bervariasi terkadang datar dan mendaki membuat lari 10 K ala prajurit Korem 033/ini menjadi tantangan tersendiri terutama menyangku daya tahan fisik prajurit.

Tiga pelari dari Kompi E Yonif 134/TS    tercatat sebagai pelari tercepat memasuki finis yakni Prada Riri Hartoni dengan waktu 15.44, diikuti Prada Didi Haris 15,48 menit  dan Prada Halawa   16,13 menit, sementara itu serda P Panjaitan dari Bintara Kompi E Yonif 134/TS dan perwiranya Letda Inf Irham juga mampu memasuki finis pada posisi ke 4 dan ke 5. Kedepan diharapkan mereka yang memiliki nilai terbaik ini dapat diikutkan event 10 K yang juga sering diadakan diwilayah ini.

100 prajurit


kosim: dir, kalo aku punya 100 prajurit, kamu juga punya 100 prajurit, kalo diadu menang mana?
kodir: Ya jelas seri sim!
kosim: Salah ah!
kodir: Salah? Kok bisa sim?
kosim: Bisa aja.. gimana, nyerah gak?
kodir: ya lah, gue nyerah. terus apa jawabannya?
kosim: Aku yang menang!
kodir: Lho.. kok bisa?
kosim: Ya jelas dong, barusan lu kan nyerah! haha
kodir: kupluk the

Uji kecerdasan prajurit

Seorang prajurit yang membawa ransel di punggungnya diuji kecerdasannya oleh sang komandan.

Komandan: Jika kau menghadap ke utara, maka apa yang ada di sebelah kananmu?

Prajurit: Timur, Pak!

Komandan: Apa yang ada di sebelah kirimu?

Prajurit: Barat, Pak!

Komandan: Apa yang ada di belakangmu?

Prajurit: Ransel, Pak!

PERTANDINGAN DOMINO RAMAIKAN HUT KE-5 KOREM 033/WP


 

Lagi serius melihat batu domino

Untuk lebihmenumbuhkan keharmonisan antar anak buah dan prajurit sekaligus untuk mencairkan suasana yang kadang terasa kaku, maka Prajurit Korem 033/WP mengunakan media permainan Domino yang sudah merakyat di wilayah Sumatera khususnya dalam menyambut Ultahnya yang ke-5 tanggal 30 Desember mendatang yang berlansung sehabis olah raga pagi (21/12).

Menurut panitia pertandingan Lettu Arh Vakoni, para pemain dibuat berpasangan berasal dari tiap staf dan sistim ketemu para pemenang terus melangkah ke babak selanjutnya untuk mendapat juara satu yang berlansung minggu mendatang, para pemain tidak diperkenankan menghentakkan batu dan akan dikurangi nilainya. Terlihat para prajurit yang maniak Domino tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan suasana kegembiraan dan gelak tawa terus menyelingi kegiatan ini ditambah alunan musik dangdut cinta semalam yang membuat suasana semakin menarik.

Pemenang dari pertandingan Domino antar prajurit Makorem ini, akan mendapatkan hadiah khusus dari panitia, dan apa hadiahnya Lettu Arh Vakoni enggan menyebutkan yang jelas hadiahnya pasti menarik katanya, tapi yang penting jangan sampai kebablasan ya, biasalah kalau tidak diingatkan nanti malah keterusan itu jangan berjudi…..oo siap Komandan

GUBERNUR KEPRI TUTUP TMKK DI WILAYAH KOREM 033/WP


Danrem 033/WP dapat penghargaan dari Gub Kepri atas prestasi revitalisasi KB yang melampaui targetGubernur Propinsi Kepri HM Sani mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI yang berada di wilayah Korem 033/WP Kepri yang telah memberikan partisipasi dan kontribusi nyatanya dalam menyukseskan program revitalisasi program KB Nasional bekerja sama dengan BKKBN di Propinsi Kepri, hal ini disampaikan saat menutup secara resmi Tentara Manunggal KB Kesehatan di Lapangan Pamedan Tanjungpinang (21/12).

Acara penutupan TMKK TA 2010 ini juga disejalankan dengan 4 kegiatan besar lain yang menurut Gubernur Kepri masih punya keterkaitan diantaranya Pencanangan  kesatuan gerakan PKK dan KB Nasional, Hari kesetiakawanan Nasional dan Hari Internasional Penyandang cacat tahun 2010. Gubernur mengharapkan kegiatan yang dilakukan ini dapat memberi dorongan semangat dan inspirasi untuk lebih bekerja keras dalam memajukan masyarakat Kepri agar dapat hidup lebih sejahtera.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan sejumlah hadiah dan penghargaan kepada instansi pemerintah, organisasi kemasyarakatan dan perorangan yang telah memberikan prestasi dan perhatian yang baik kepada kegiatan kemanusiaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat termasuk pemberian bantuan santuanan kepada penyandang cacat dan anak yatim.

Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin juga mendapatkan hadiah dan penghargaan dari Gubernur atas prestasinya menjadi juara 1 untuk katagori luar jawa dalam keberhasilan program KB Nasional dari BKKBN pusat yang terbukti melampau, target dalam jumlah akseptor KB dan penyuluhan yang dilakukan,  dalam akhir acara hadirin yang hadir disuguhkan hiburan dari anak penyandang cacat dan kunjungan ke stand-stand pameran yang berada disekitar lapangan Pamedan.

KASREM 033/WP IRUP HARI CORPS INFANTERI DI BATAM


Kasrem 033/WP Irup Hari Corps Infanteri

Corp Infanteri adalah dengan   kuantitasnya  yang besar menjadi  tidak berarti apabila prajurit Korps Infanteri tidak memiliki profesionalitas dan semangat juang yang tinggi.  demikian pesan amanat dari Danpussennif Mayjen TNI Siswondo yang dibacakan Kasrem 033/WP Letkol Inf Bayu Haritomo saat menjadi Irup Hari Corps Infanteri yang dipusatkan di Lapangan Engku Putri Batam, (19/12).

Tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI saat ini semakin kompleks, namun diharapkan prajurit Infanteri sebagai Korps terbesar dalam lembaga harus mampu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan melakukan improvisasi dan optimalisasi. Prajurit Infanteri harus menteladani nilai dan semangat pantang menyerah yang  dimiliki para pendahulu, sehingga akan dapat meningkatkan kemampuannya tanpa harus menyerah oleh keadaan. Tambah Danpussenif.

Dalam upacara tersebut Pleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) terakhir melaksanakan prosesi penyerahan diantaranya simbol-simbol Infanteri, Bendera satuan, amanat Pangsar Sudirman dan  Ikrar Coprs Infanteri didepan Irup dan pasukan Upacara yang terdiri dari Prajurit Yonif 134/TS, AL, Brimob, Menwa, Satpol PP dan Pemuda Panca Marga, acara yang berlangsung sekali setahun tak pelak menjadi perhatian masyarakat Batam yang sedang melakukan aktivitas di minggu pagi di lapangan yang menjadi kebanggaan masyarakat Batam ini.

Pada Tradisi corps infanteri tersebut juga dilakukan minum air kelapa muda yang diawali Irup dan sejumlah tamu undangan yang lain, tampak hadir Ketua DPRD Batam, Kapolresta Batam, perwakilan dari Otorita Batam. Acara ini berlansung lancar dan hikmat. Sebelum acara pucak  paginya seluruh perwira corps Infanteri ikut mendampingi pasukan Tonting YPWJ dari Yonif 134/TS mengelilingi Kota Batam kemudian menuju Lapangan Engku Putri untuk upacara.

KASREM 033/WP IRUP 17-AN DIAKHIR TAHUN 2010


Letkol Inf Bayu Haritomo Irup 17-an bulan Desember 2010

Menjelang berakhirnya tahuun 2010 yang tersisa lebih kurang dua minggu lagi, supaya masing-masing satuan segera menyelesaikan segala tanggung jawab pekerjaan tugasnya agar memasuki 2011 mendatang tidak ada lagi beban sisa pekerjaan yang belum terselesaikan dan lakukan evaluasi sebagai bahan untuk perbaikan, demikian pesan amanat Pangdam I/Bukit Barisan yang dibacakan Kasrem 033/WP Letkol Inf Bayu Haritomo yang bertindak sebagai Irup dalam upacara 17-an di Makorem 033/WP, jumat (17/12).

Upacara ini sekaligus merupakan upacara terakhir ditahun 2010, Pangdam kembali mengingatkan bahwa peran seorang Komandan satuan/pimpinan sangat mempengaruhi kinerja orgonisasi untuk itu ia mengharapkan seorang komandan dapat menjadi figur yang dapat dicontoh dalam bekerja dan penegakan disiplin dan hukum. Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2011 bagi prajurit Kodam I/BB yang merayakannya, mari kita sonsong tahun 2011 dengan penuh keoptimisan dan semangat kerja yang terus meningkat, tambah Pangdam.

Dalam upacara tersebut diikuti oleh seluruh prajurit Makorem 033/WP, Kodim 0315/Bintan, Kompi E Yonif 134/TS dan sejumlah prajurit lain yang berada di wilayah Tanjungpinang, setelah upacara Kasrem memberikan tambahan perhatian terkait dengan kegiatan kedepan diantaranya rencana Hut Corp Infanteri dan Hut Korem 033/WP yang jatuh dibulan ini juga dan diharapkan semua prajurit dapat mendukung semua kegiatan ini dengan baik

HANYA DEMI BANGSANYA KETULUSAN PENGABDIAN PRAJURIT (Renungan dalam Hari TNI AD)


Oleh : Rizal

Hari Juang Kartika TNI AD di Korem 033/WP

Baca lebih lanjut

HARI JUANG KARTIKA TNI AD DI KOREM 033/WP BERLANGSUNG HIKMAT


Danrem 033/WP Irup pada Hari Juang Kartika TNI AD 2010

Peristiwa heroik Palagan Ambarawa yang di pimpin oleh Pangsar Jenderal Soedirman hendaknya ini bisa menjadi suatu tekad untuk senantiasa membangun jiwa dan semangat propatria dalam mewujudkan TNI AD yang solid,modern, tangguh dan profesional serta berwawasan kebangsaan dan dicintai rakyat, demikian salah satu bagian amanat penting dari Kasad Jenderal George Toisutta yang dibacakan Danrem 033/WP saat menjadi Irup pada Hari Juang Kartika TNI AD 2010 di Lapangan Makorem 033/WP, rabu (15/12).

Upacara ini berlansung hikmat dengan kondisi cuaca yang cerah dan sejuk, sebelum pembacaan amanat Danrem melakukan pemeriksaan pasukan didampingi Danup Mayor Inf Rudi Junianto (Pasiopsrem 033/WP) dan pembacaan amanat khusus yang berisi pesan bagi seluruh prajurit dalam menjaga komitment dalam tugas yang semata hanya demi  bangsa. Dalam upacara tersebut Letda Chb Baginda Sitanggang mengucapkan Sapta Marga didepan Irup dan juga penghormatan kepada Duaja Korem 033/WP.

Dalam amanat yang lain juga disampaikan bahwa profesionalisme tidak berdiri sendiri, tapi juga harus ditunjang oleh semangat dan daya juang yang tinggi dengan dilandasi moralitas yang baik serta memiliki kemampuan komunikasi, mengenal dan menghayati lingkungan kehidupan serta budaya masyarakat secara luas.

KARYA BAKTI PRAJURIT KOREM 033/WP DALAM RANGKA HARI JUANG KARTIKA TNI AD 2010


 

Karya Bakti Prajurit Korem 033/WP dalam rangka Hari Juang TNI AD

Sekitar 100 prajurit Korem 033/WP dari 4 satuan (Kodim 0135/Bintan, Kompi E Yonif 134/TS, Makorem 033/WP dan Subdenpom 1/3-3) beserta masyarakat Kampung Bugis Kecamatan Tanjungpinang Kota beramai-ramai bergotongroyong membersihkan lingkungan dari kotoran dan sampah disepanjang pantai dan perumahan warga Kampung Bugis yang selama ini tinggal di pesisir pantai, senin (13/12), semua sampah yang menghambat aliran air,menganggu pandangan termasuk bau yang tidak sedap diangkat dan dibersihkan bersama-sama.

Kegiatan karya bakti yang dilakukan prajurit Korem 033/WP bersama masyarakat ini adalah salah satu kegiatan   dalam rangka menyambut Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2010 yang jatuh tanggal 15 Desember 2010 nanti, kegiatan lain yang dilakukan adalah donor darah, olah raga bersama, angjangsana  dan sejumlah kegiatan menarik lain yang intinya untuk menyambut dan memeriahkan Hari TNI AD tahun ini dan puncaknya upacara peringatan Hari Juang Kartika TNI AD yang akan diselenggarakan di Lapangan Upacara Makorem 033/WP.

Sebelum sampah diangkat, terlihat gundukan sampah yang telah mengunung  kalau dibiarkan, tentu saja saja menganggu lingkungan juga bisa berakibat kepada kesehatan yang terganggu, untuk itulah menurut Kasrem 033/WP Letkol Inf Bayu Haritomo mewakili satuannya, menghimbau kepada seluruh warga agar bisa peduli dan sadar dengan lingkungannya sendiri, paling tidak apa yang dilakukan prajurit Korem 033/WP beserta masyarakat Kampung Bugis menjadi awal kesadaran baru bagi masyarakat untuk mencintai lingkungan agar tertata indah, bersih dan sehat ucapnya.

Dalam kegiatan itu juga turut hadir, Dandim 0315/Bintan Letkol Inf Joko Slamet, Pasi Bhakti TNI Rem 033/WP Mayor Inf Syafruddin Manurung, Camat Tanjungpinang Kota M Yatim, Lurah Kampung Bugis Raja Kholidin. Sejumlah tenaga dan kendaraan dinas kebersihan ikut membantu kegiatan Bakti TNI dan tidak ketinggalan dari Satpol PP KotaTanjungpinangi dan setelah kegiatan usai Kampung Bugis terlihat bebas dari sampah.

Harapannya, jangan sampai hanya hari ini saja bebas sampah tapi tentu untuk selanjutnya paling tidak apa yang dilakukan TNI AD dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD tahun 2010 ini dapat menjadi kontribusi yang berharga dalam membangun cara bermasyarakat yang baik salah satunya peduli dengan lingkungan tempat tinggal yang jauh dan bebas dari sampah yang artinya kita telah menyelamatkan lingkungan hidup dari kerusakan, semoga

PRAJURIT DAN PERSIT KOREM 033/WP GELAR SENAM BERSAMA


Senam bersama prajurit dengan Persit Korem 033/WP

Untuk membuat suasana yang rileks tapi penuh kebersamaan dan kekeluargaan antara prajurit dengan istri-istri prajurit yang tergabung dalam organisasi Persit KCK Korem 033/WP, maka Jum’at pagi (10/12) bertempat di depan Makorem,  Danrem Kolonel Czi Zainal Arifin dengan prajuritnya bersama Persit melakukan senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam dari Tanjungpinang.

Suasana ini tak pelak membuat ceria dan senang prajurit apalagi senamnya di perdengarkan suara musik dan teriakkan hap-hap, 1 2 and tree dari sang instruktur untuk membangkitkan semangat, tepuk tanganpun bergemuruh pagi itu seluruh prajurit Makorem 033/WP dan Persit terlihat menikmati suasana berlansung.

Mengingat kegiatan senam memakai tempat halaman Makorem dengan nuansa taman hijau dan pemandangan danau Senggarang yang indah tentunya bisa membuat segala kepenatan pikiran dan fisik dapat terobati, untuk itulah saya berpandangan kenapa kita ngak senam di depan Makorem saja,  singgung Danrem setelah kegiatan usai yang lansung disambut tepuk tangan anggota.

Kedepan kita mengharapkan seluruh warga Korem dapat seiring sejalan, seiya dan sekata artinya soliditas dan kekompakan itu perlu tetap dijaga, semua harus memberikan kontribusi bagi kebaikan satuan dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun, tegas Danrem.