KODIM 0316/BATAM PEDULI MENTAWAI

Bantuan Masyarakat dan warga Kodim 0316/Batam untuk Mentawai

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap saudara-saudaranya yang menjadi korban bencana Tsunami di Mentawai, Kodim 0316/Batam mendirikan Posko Peduli Bencana Mentawai di kantor Makodim 0316/Batam. Kegiatan ini dilaksanakan selain sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap korban bencana alam Tsunami juga dimaksudkan untuk membantu meringankan beban penderitaan yang dialami oleh masyarakat yang menjadi korban bencana alam Tsunami Mentawai.

Dari hasil kegiatan yang dilaksanakan tersebut berhasil dikumpulkan bantuan dariKeluarga Besar Kodim 0316/Batam dan masyarakat Kota Batam berupa bahan makanan pokok yaitu : beras 68 karung, indomie 170 kotak, air mineral 9 kotak, biscuit 5 kotak, obat-obatan 1 kotak, susu kaleng 1 kotak, pakaian bekas 94 kotak dan 49 karung, pakaian dalam wanita 2 kotak (baru), pembalut wanita 2 kotak (baru), dan uang tunai sebesar Rp. 20.745.800,- ditambah 10 Ringgit Malaysia.

Bantuan yang telah terkumpul tadi selanjutnya diserahkan langsung oleh Dandim 0316/Batam melalui Kasdim 0316/Batam Mayor Arh Hary Sassono Utomo kepada Dinas Sosial Kota Batam dan TAGANA (Taruna Siaga Bencana) yang diwakili oleh Bapak Nur Arifin Kabid Bantuan dan Jaminan Sosial untuk segera disalurkan kepada korban bencanaTsunami Mentawai.

Dan dalam kesempatan itu Dandim 0316/Batam menyampaikan pesan yang disampaikan oleh Kasdim 0316/Batam bahwa “Semua bantuan yang telah diserahkan tersebut adalah merupakan wujud kepedulian Kodim 0316/batam dan masyarakat Kota Batam terhadap saudara-saudaranya yang saat ini sedang tertimpa bencana Tsunami di daerah Mentawai sehingga diharapkan dengan adanya bantuan tersebut hal ini dapat meringankan beban korban yang terkena bencana tsunami”.

 

Komentar ditutup.