KODIM 0317/TBK DUKUNG PENUH CIPTAKAN KONDISI KONDUSIF DI KARIMUN

Kasdim 0317/Tbk Mayor Inf Mishobbal dlm forum kerukunan antar umat beragama

Tidak ingin wilayah Kabupaten Tanjung Balai Karimun (Tbk) muncul aksi anarkis seperti yang terjadi di Banten dan Temanggung JawaTengah, sejumlah komponen masyarakat mengelar acara Forum Komunikasi Antar Umat Beragama di Mapolres Karimun (10/2).

Kasdim 0317/Tbk Mayor Inf Mishobbal yang hadir dalam pertemuan itu mengatakan bahwa pihaknya akan mendukung sepenuhnya Polres Karimun dalam menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Karimun, dalam kesempatan itu juga disampaikan pentingnya penyelesaian masalah secara hukum dan kekeluargaan serta  mari kita jaga bersama wilayah ini.

Hal senada juga disampaikan Asisten II Ekowasbang Pemkab Karimun mewakili Bupati dan ia mengaku bangga selama ini situasi tetap berjalan aman dan kerukunan hidup beragamanya harmonis. Sementara itu Wakapolres Karimun Kompol Agus Yulianto tetap menghimbau seluruh warganya agar mempercayakan semua  penyelesaian permasalahan tetap mengedepankan hukum tidak boleh serta merta menghubungkan dengan Sara, ucapnya.

Dalam pertemuan itu disepakati 3 point penting sebagai kesepahaman yakni (1) menetralisir jika ditemukan hal-hal yang mengancam keharmonisan antar umat beragama (2) Upaya pengendalian situasi dan siap menjadi stabilisator serta mediator dan (3) kesediaan untuk berkoordinasi dan komunikasi satu sama lain.

One response to “KODIM 0317/TBK DUKUNG PENUH CIPTAKAN KONDISI KONDUSIF DI KARIMUN

  1. Betul bapak, daerah ini perlu dijaga jangan seperti ditempat lain, sepertinya apa yang dilakukan itu sudah tidak manusiawi dan tidak bermoral, kan masih banyak cara lain yang masih santun…..