PANGDAM I/BB IKUT PANTAU DAN KENDALIKAN PAM PRESIDEN RI DI WILAYAH KOREM 033/WP

Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers dengan Danrem 033/WP

Adalah menjadi tugas pokok dan sangat penting dipastikan berjalan dengan baik tugas pengamanan Presiden RI selama kunker di Kepri yang merupakan wilayah Korem 033/WP, maka Pangdam I/BB Mayjen TNI Leo Siegers  lansung memantau dari dekat bagaimana pelaksanaan tugas Pam RI 1 yang dilakukan jajarannya bersama jajaran TNI lain dan Polri.

Danrem 033/WP Kolonel Czi Zainal Arifin selaku Dansatgas Pam VVIP ikut menjelaskan segala perkembangan situasi dan objek serta titik rawan mana yang perlu diawasi dengan menempatkan pasukan pengamanan sesuai kapasitas tugas masing-masing dilapangan. Dalam Pam RI 1 ini pasukan yang berada dibawah Korem 033/WP  yakni Yonif 134/Tuah Sakti, prajurit Kodim 0315/Bintan termasuk perkuatan dari Pomdam I/BB, Tim Hubdam, Kesdam dan Tim jihandak Zidam I/BB juga dilibatkan dalam tugas Pam RI 1 ini.

Seluruh pasukan yang terlibat dalam Pam VVIP ini diantaranya juga melakukan Pam tertutup (Pamtup) bersama pasukan Paspampres, tugas Pam RI 1 ini baru dinyatakan selesai apabila kunjungan Presiden dinyatakan sudah selesai dengan telah kembalinya Presiden beserta rombongan kembali ke Jakarta.

Komentar ditutup.