KOMANDAN KOREM 033/WIRA PRATAMA IRUP HARI CORPS INFANTERI DI BATAM

IMG_8396
Corp Infanteri adalah dengan kuantitasnya yang besar menjadi  tidak berarti apabila prajurit Korps Infanteri tidak memiliki profesionalitas dan semangat juang yang tinggi.  demikian pesan amanat dari Danpussennif Mayor Jenderal TNI M Nasir yang dibacakan Danrem 033/Wira Pratama Brigadir Jenderal TNI Deni K Irawan saat menjadi Irup Hari Corps Infanteri yang dipusatkan di Lapangan Engku Putri Batam, (19/12).

Tantangan tugas yang dihadapi oleh TNI saat ini semakin kompleks, namun diharapkan prajurit Infanteri sebagai Korps terbesar dalam lembaga harus mampu mengoptimalkan sumber daya yang dimiliki dengan melakukan improvisasi dan optimalisasi. Prajurit Infanteri harus menteladani nilai dan semangat pantang menyerah yang dimiliki para pendahulu, sehingga akan dapat meningkatkan kemampuannya tanpa harus menyerah oleh keadaan. Tambah Danpussenif.
Dalam upacara tersebut Pleton Beranting Yudha Wastu Pramukha Jaya (YWPJ) terakhir melaksanakan prosesi penyerahan diantaranya simbol-simbol Infanteri, Bendera satuan, amanat Pangsar Sudirman dan  Ikrar Coprs Infanteri didepan Irup dan pasukan Upacara yang terdiri dari Prajurit Yonif 134/Tuah Sakti, AL, Brimob, Menwa, Satpol PP dan Pemuda Panca Marga, acara yang berlangsung sekali setahun tak pelak menjadi perhatian masyarakat Batam yang sedang melakukan aktivitas di Rabu pagi di lapangan yang menjadi kebanggaan masyarakat Batam ini.
Pada Tradisi corps infanteri tersebut juga dilakukan minum air kelapa muda yang diawali Irup dan sejumlah tamu undangan yang lain, tampak hadir Ketua DPRD Batam, Kapolresta Batam, perwakilan dari Otorita Batam. Acara ini berlansung lancar dan hikmat. Sebelum acara pucak paginya seluruh Perwira corps Infanteri jajaran Korem 033/Wira Pratama ikut mendampingi pasukan Tonting YPWJ dari Yonif 134/Tuah Sakti mengelilingi Kota Batam kemudian menuju Lapangan Engku Putri untuk upacara. (Penrem 033/WP).

Komentar ditutup.