SATGAS YONIF 134/TS PAM PULAU TERDEPAN ( SEKATUNG DAN NIPAH ) SETIAP 6 BULAN SECARA BERGANTIAN.

pAMTAS

Kepri (29/4)  Salah satu tugas pokok TNI sesuai dengan Undang – Undang No.34 tahun 2004 tentang TNI adalah menegakkan Kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945,serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan Negara.

Kegiatan Batalion Infanteri 134/Tuah Sakti yang berada diwilayah Korem 033/WP adalah melakukan pengamanan terhadap pulau – pulau kecil yang berada didaerah wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya kepulauan Riau yang merupakan salah satu tanggung jawab terhadap keutuhan dan kedaulatan Negara.

Kegiatan pengamanan pulau – pulau terluar ini dilakukan secara berkesinambungan. Sebelum melaksanakan pengamanan selalu dilaksanakannya Pratugas dalam rangka kesiap – siagaan prajurit dalam mengamankan pulau – pulau kecil. Yonif 134/TS dalam melaksanakan Pratugas juga dilatih oleh Pelatih yang di datangkan dari RINDAM I/BB untuk menyempurnakan kesiapan Prajurit Yonif 134/TS dalam melaksanakan pengamanan pulau kecil terdepan di wilayah NKRI.

Pemeriksaan kesehatan merupakan kegiatan rutin  dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 134/TS yang baru selesai melaksanakan kegiatan pengamanan Pulau Terdepan di Pulau Nipah, kegiatan pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan oleh Yonif 134/TS untuk memastikan Prajurit yang berangkat  tugas dalam keadaan sehat dan kembali tugas juga dalam keadaan sehat.

Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan pada tanggal 24 April 2013 di Rumah Sakit Budi Kemuliaan Batam. Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh 30 orang personel Yonif 134/TS, dimana yang diperiksa adalah darah, konsultasi serta pemeriksaan HIV/AIDS serta pemeriksaan secara keseluruhan. Didalam kegiatan ini tidak didapati hal hal yang menonjol atau perhatian khusus dimana semua Prajurit yang kembali dalam penugasan dinyatakan dalam keadaan sehat. > penrem033wp

Iklan

Komentar ditutup.