PAUD KARTIKA BANGSA YONIF 134 / TUAH SAKTI

134TSBatam (13/5)  Batalyon Infanteri 134/ Tuah Sakti atau Yonif 134/TS merupakan satuan batalyon infanteri yang berada dibawah komando Korem 033/ Wira Pratama Kodam I/ Bukit Barisan. telah mempunyai Pendidikan Anak Usia Dini    (PAUD) sejak Tahun 2009.

 Pada tahun 2009 dibawah pembina umum Danyonif 134/Tuah sakti mendirikan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) di Mako Yonif 134/TS bekerja sama dengan HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia).PAUD didirikan dengan tujuan pengenalan materi dasar pembelajaran pengenalan bakat bagi anak usia dini terutama diberikan pendidikan ini bagi anak – anak anggota personil Yonif 134/TS.

YUFPAUD juga memberikan materi pembelajaran dengan mengenalkan nilai-nilai moral,nilai Kognitif,motorik kasar,motorik halus, pendidikan seni dan pengenalan bahasa, baik bahasa indonesia ataupun bahasa asing (inggris).

Staf pengajar/pendidik untuk PAUD di Mako Yonif 134/TS diambil dari Ibu- ibu Persit Yonif 134/TS yang telah lulus melalui seleksi persyaratan yang telah ditentukan oleh Departemen Dinas Pendidikan dan Pengajaran (minimal Strata – 1), serta memiliki kemampuan yang baik dalam  mengajar anak usia dini.

 PAUD Yonif 134/TS  terdiri dari 2 (dua) kelas yakni Kelas –A dan Kelas – B. Kelas – A diberikan kepada anak yang berusia 2 – 3 tahun , dan kelas – B diberikan kepada anak yang usianya lebih dari 3 tahun.Pendidikan Paud ini menjalan program satu tahun untuk setiap kelasnya.Hal ini diberikan agar anak usia dini dapat berkembang kearah yang lebih positif dan mengenal Ilmu pengetahuan dengan baik.>penrem033wp

 

Iklan

Komentar ditutup.