DANREM 033/WP BRIGJEN TNI DENI K. IRAWAN BUKA TMMD KE 90 TA. 2013 DI KODIM 0316/BATAM KEPRI

TMMD ADanrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan  selaku penanggung jawab keberhasilan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 90 di wilayah Korem 033/WP yang dilaksanakan di Kodim 0316/Batam Ta.2013  sebagai Irup pada upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 90 yang digelar  di lapangan sepak bola Kec. Bengkong Kel. Sadai Kota Batam, Senin(14/5).

TMMDBBatam (14/5).  Danrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan  selaku penanggung jawab keberhasilan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 90 di wilayah Kodim 0316/Batam Ta.2013  sebagai Irup pada upacara pembukaan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Ke 90 yang digelar di lapangan sepak bola Kec. Bengkong Kel. Sadai Kota Batam. Kegiatan ini merupakan amanah dari Undang-undang RI nomor 34 tahun 2004 tentang TNI, khususnya pada pasal 7 tentang tugas pokok TNI disebutkan bahwa, salah satu tugas pokok TNI pada Operasi Militer Selain Perang adalah membantu Pemerintah didaerah, dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya dimana program TMMD ini secara rutin dilaksanakan oleh TNI  dua kali dalam setahun.

tmmd cDanrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan  menyampaikan melalui amanat Kasad bahwa Proses perencanaan TMMD disusun dengan sistem “bottom up planning”, yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat, yang secara hierarkis diawali dengan musyawarah di tingkat desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi hingga tingkat pusat, dan selanjutnya ditetapkan sasaran program TNI Manunggal Membangun Desa. Kegiatan TMMD ini diprioritaskan untuk daerah tertinggal, terpencil, perbatasan, pulau-pulau kecil terdepan, perkotaan yang belum tersentuh oleh pembangunan dan kumuh, serta daerah lain yang terkena bencana. program TMMD yang dilaksanakan di 61 wilayah Kabupaten atau kota di Indonesia ditujukan pada pembangunan sasaran fisik dan non fisik. Dalam pembangunan fisik ditujukan pada pembangunan berbagai sarana dan infrastruktur  masyarakat di wilayah. Seperti pembangunan jalan baik pelebaran maupun perkerasan jalan, pembangunan jembatan, pembangunan drainase, rehab rumah ibadah, rehab sekolah, rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dan pembangunan Balai Desa, serta sarana masyarakat lainnya. dengan Tema ”Melalui TNI Manunggal Membangun Desa, TNI bersama-sama Polri, Kementerian/LPNK, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen bangsa lainnya, kita tingkatkan integritas guna mendukung percepatan pembangunan dalam rangka mewujudkan kedamaian dan kesejahteraan masyarakat di pedesaan”.

Kegiatan upacara pembukaan TMMD ke 90 dihadiri oleh berbagai unsur antara lain dari TNI AD, AL, AU, Polri, Satpol PP, Pemuda Pancasila, PPM, Wanra, Pramuka dan anak sekolah yang ada di kota Batam. adapun kegiatan yang dilaksanakan pada TMMD ke 90 kali ini adalah berupa sasaran fisik : Semenisasi jalan sepanjang 1.100 Meter di Kelurahan Sadai Kec. Bengkong. Semenisasi jalan sepanjang 100 meter di kelurahan Tanjung Buntung dan  Semenisasi Jalan sepanjang 100 meter di Kelurahan Kibing Kecamatan Batu Aji. sedangkan sasaran non fisik antara lain : penyuluhan Pertanian.Penyuluhan Bela Negara.      Penyuluhan Koperasi dan UKM,penyuluhan Lingkungan Hidup,            Penyuluhan Wawasan Kebangsaan,Penyuluhan Sadar Hukum,Penyuluhan Kesehatan Lingkungan,             PenyuluhanKeluarga Berencana,Penyuluhan Bintal dan Penyuluhan Pendidikansetelah kegiatan dilanjutkan dengan paparan, peninjauan kelokasi pelayanan masyarakat antara lain pemeriksaan gula darah, pemeriksan mata, kesehatan umum dan ibu hamil.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Danlanal Batam, Wakapolres, Wakil Walikota Batam, Wakil Ketua DPR Batam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Ketua LSM yang ada di Kota Batam serta undangan lainnya. >penrem033wp.

Komentar ditutup.