DANREM 033/WP BUKA KEGIATAN BINSIAP APWIL DAN PUANTER TW-II TA. 2013

terDanrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan membuka kegiatan bidang Teritorial Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (BINSIAP APWIL DAN PUANTER) Korem 033/WP Triwulan II Ta. 2013 di barak siaga Korem 033/WP Rabu (22/5)

 Tanjungpinang (22/5).   Kegiatan ini merupakan implementasi program kerja bidang Teritorial pada Triwulan II TA. 2013 yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan Komunikasi Sosial serta Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dalam melaksanakan tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui Binter untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas kerja, sekaligus menjadi landasan dalam menetapkan tujuan bersama yang ingin dicapai, dalam mencapai sasaran bagi terwujudnya Ruang, Alat dan Kondisi juang serta kemanunggalan TNI-Rakyat yang tangguh dalam rangka mendukung pertahanan negara aspek Darat. demikian sambutan Danrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan pada saat membuka kegiatan tersebut dengan tema “Peningkatan Kemampuan Komunikasi Sosial dan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan TW II Tahun 2013” kegiatan tersebut dihadiri oleh para perwira Korem dan anggota Makorem 033/WP dan untuk pemberian materi selanjutnya akan di sampaikan oleh Kasiterrem 033/WP Letkol  Inf Joko S. Putro dengan materi Netralitas TNI dalam Pemilu/pemilukada dan selanjutnya diisi oleh oleh para Pasiter dengan materi Binsiap apwil dan puanter serta Zoonosis tentang penularan penyakit H7N9.komsos (Komunikasi Sosial) juga dapat digunakan sebagai sarana Koordinasi, Integrasi, Sinkronisasi & Simplikasi (KISS) dalam menunjang kegiatan Pembinaan Teritorial  TNI AD. Hal ini juga mengingatkan para peserta untuk selalu memahami dan menghargai adat istiadat (Kebudayaan), kebiasaan dan keharusan yang berlaku di masyarakat dalam setiap melaksanakan pembinaan Teritorial diwilayah. Dengan demikian sebagai aparat teritorial yang secara langsung bersentuhan dengan masyarakat harus dibekali dengan pengetahuan binter tersebut  . Oleh karenanya kemampuan para aparat teritorial harus bisa menjabarkan sekaligus mengimplementasikan binter secara benar yang merupakan suatu tuntutan dan kebutuhan yang harus dipenuhi demikian tutur Kasiterrem 033/WP pada pemberian materi secara umum.

Danrem 033/WP selanjutnya menekankan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini, adalah dalam rangka peningkatan kualitas kita selaku Aparat Kowil agar prajurit Korem 033/WP bisa berbuat dan berkarya dengan lebih baik, lebih berkualitas dan lebih berkapasitas sebagai komitmen dan upaya anggota Kowil untuk lebih memiliki tanggung jawab dalam pembelaan terhadap masyarakat Bangsa dan Negara penekanan selanjutnya diakhir amanat Danrem 033/WP agar prajurit Korem 033/WP mengikutinya dengan baik dalam rangka menghadapi situasi yang terus berkembang dengan dinamis dan sulit diprediksi yang akan dapat mengancam kedaulatan dan keutuhan NKRI.Kita bisa menjadi anaknya masyarakat yang dalam artian kita bagian belahan jiwa masyarakat itu sendiri dengan implementasinya jangan sakiti hati rakyat . kalau tidak bisa berbuat yang terbaik, minimal jangan membuat pelanggaran ( penrem033wp )

Komentar ditutup.