DANREM 033/WP BUKA TRIBUN JAMBORE OTOMOTIF PIALA DANREM 033/WIRA PRATAMA SERI 1

bukaDanrem 033/WP Brigjen TNI Deny K. Irawan buka Jambore Otomotif Piala Danrem 033/Wira Pratama seri 1 dengan tema ‘’ DENGAN OTOMOTIF KITA WUJUDKAN SPORTIFITAS DAN KEBERSAMAAN DEMI KEUTUHAN NKRI ‘’ yang dipusatkan di Stadion Tumenggung Abdul Jamal Kota Batam. Sabtu (8/6)tanam dan CC

Batam  (8/6).    Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa :

gggRoad Race, Drag Bike, Sprintamax, yang dibagi dalam beberapa kelas, dan pesertanya selain dari provinsi Kepri ada juga dari Jember (Jatim).  Penghijauan(Wira Pratama Go Green) yaitu penanaman pohon disekitar GOR Temenggung yang diawali penanaman oleh Danrem 033/WP Brigjen TNI Deni K. Irawan dan diikuti oleh tamu undangan lain. dan Coaching Clinics Lomba Photografi yang dilaksanakan di GOR PBB Temenggung dan materi pembelajaran diberikan oleh Kristupa W Saragi (Jogjakarta) berupa dasar- dasar Potografi, contoh pemakaian kamera dan setingannya, dilanjutkan dengan praktek dilapangan Tumenggung untuk selanjutnya diberikan penilaian.

Penyelenggaraan pertandingan seperti ini, tentu memiliki arti yang penting, tidak hanya untuk lebih mensosialisasikan Jambore Otomotif piala Danrem 033/Wira Pratama seri 1  dikalangan masyarakat saja, tetapi tujuan utamanya adalah Sebagai proses pembelajaran kepada masyarakat bahwa jalan raya itu bukan arena untuk kebut-kebutan Tetapi di sirkuit yang diawasi oleh profesional sebagai sarana menyalurkan hobby dan bakat, ingat bahwa kematian tertinggi di Indonesia bukan karena penyakit tetapi karena kecelakaan lalu lintas, kemudian tujuan selanjutnya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet otomotif yang berprestasi mudah-mudahkan bisa mencapai sampai tingkat internasional dan juga sebagai Ajang sosialisasi undang-undang lalu lintas, agar masyarakat paham bahwa undang-undang dibuat untuk kenyamanan dan keamanan pengguna itu sendiri, sehingga diharapkan masyarakat menyadari bahwa aturan bukan untuk ditakuti tetapi ditaati serta juga berguna sebagai sarana promosi parawisata di Provinsi Kepri, begitu banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara   Dengan demikian, saya tentu berharap acara  ini juga memberikan nilai positif dan daya dukung terhadap tersedianya para Raider yang dapat diandalkan untuk mewakili daerah Kepri dalam event-event yang berskala Nasional.

Selain dari olah raga Otomotif itu sendiri, ada beberapa kegiatan yang akan kita laksanakan yaitu berupa Penghijauan/Wira Pratama Go Green dimana penghijauan ini merupakan keperdulian kita terhadap bumi yang kita tempati. sampai saat ini Korem 033/WP selalu dengan giat secara terus menerus melaksanakan penghijauan diwilayah. untuk itu saya menghimbau juga kepada kita semua agar selalu aktif menghijaukan lingkungan kita dimanapun kita berada. dan juga akan dilaksanakan Coaching Clinics Photografi Dengan ditambah lomba fotografi diharapkan mampu menjadikan ajang ini diminati oleh dunia internasional, dengan promosi melalui dunia maya yg akhir-akhir ini berkembang begitu pesatnya semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi kita semua dan harapan saya mari kita laksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Pada kesempatan yang baik ini juga,  selaku pribadi dan atas nama warga Korem 033/WP, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam acara ini, sehingga kegiatan dapat diselenggarakan dengan baik.

Kegiatan dilaksnakan selama 2 hari yaitu tanggal 8 s.d 9 Juni 2013. Hadir pada acara tersebut FKPD Provinsi Gub diwakili oleh Kadispora prov, Kemenag Prov, Danlantamal IV diwakili, Kapolda diwakili, FKPD Kota Batam, FKPD Bintan, para Perwira jajaran Korem 033/WP maupun partisan-partisan lainnya. (penrem033wp)

Komentar ditutup.