KOREM 033/WP UPACARA BENDERA 17- AN

17 juniKasiopsrem 033/WP Letnan Kolonel Inf Saad Miyanta bertindak sebagai Irup pada upacara 17-an di lapangan upacara Makorem 033/WP sekaligus membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian .  Senin (17/6/2013)

Tanjungpinang(17/6). Kasiopsrem 033/WP Letnan Kolonel Inf Saad Miyanta sebagai Irup pada upacara 17-an di lapangan upacara Makorem 033/WP sekaligus membacakan amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian. dalam amanatnya Pangdam I/BB menyampaikan

Tiga hari lagi tepatnya pada tanggal 20 Juni 2013, kita akan memperingati hari jadi yang ke-63 Kodam I/Bukit Barisan. Kepada prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dimanapun berada dan bertugas, untuk berpartisipasi aktif dalam setiap rangkaian kegiatan dalam menyambut hari ulang tahun ke-63 Kodam I/Bukit Barisan, dengan melaksanakan kegiatan sesuai ketentuan yang telah disampaikan ke kesatuan bawah. Harapan saya walaupun rangkaian hari ulang tahun ke-63 Kodam I/Bukit Barisan akan diselenggarakan secara sederhana, namun semangat untuk mencintai dan bangga terhadap satuan ini tidak boleh pudar.

Kesan saya, setelah delapan hari saya berada di Kodam I/Bukit Barisan, bahwa prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan solid dan profesionalisme, untuk itu agar dipertahankan sehingga mampu melaksanakan berbagai penugasan. pada kesempatan itu juga Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian menyampaikan  hal-hal penting yang perlu mendapat perhatian dari seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan dimanapun berada dan bertugas, sebagai berikut :

 

Bidang Intelijen, masalah pelanggaran masih cukup tinggi terutama keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan dan peredaran narkotika. Menjelang diberlakukannya kenaikan harga BBM, jangan ada yang terlibat dalam upaya penimbunan BBM baik sebagai backing maupun pelaku penimbunan. Apabila memperoleh informasi yang berkaitan dengan perkembangan situasi agar segera dilaporkan sesuai dengan hirarkhi, karena sekecil apapun informasi yang didapat akan bermanfaat untuk mengambil tindakan dalam penyelesaian masalah dengan kata lain mampu melaksanakan deteksi dini dan cegah dini dalam setiap perkembangan situasi.

 

Bidang Operasi, pertajam olah keprajuritan dan tingkatkan pengetahuan serta keterampilan melalui belajar dan berlatih dengan benar, serius dan bersungguh – sungguh, sehingga professional dalam bersikap, bertindak dan sesuai jabatannya. Sebagaimana pada hari ini akan dilaksanakan pelantikan Gubsu dan Wagubsu terpilih, saya perintahkan pasukan yang terlibat dalam status On Call dalam rangka bantuan kepada Polri dan tetap memonitor perkembangan situasi. Perlu kita ketahui bahwa Satgas Yonif 123/Rajawali selesai melaksanakan tugas Pamtas RI–Malaysia dengan aman dan lancar dan dalam waktu dekat Yonif 126/Kala Cakti akan melaksanakan Pamtas RI–PNG, untuk itu satuan yang terkait agar mengecek kesiapan Satgas tersebut sesuai bidang masing-masing.

Bidang Personil, Relatif masih tingginya pelanggaran personil pada tahun 2013 sehingga perlu ditingkatkan pelaksanaan penyuluhan hukum dan pengarahan tata tertib yang berlaku melalui kegiatan Jam Komandan, Pembinaan Satuan dan Pembinaan Mental guna menekan pelanggaran sekecil mungkin, dan apabila terjadi pelanggaran berikan sanksi yang tegas sesuai aturan yang berlaku agar mempunyai efek jera bagi prajurit yang melanggar.

Bidang Logistik, tetap melaksanakan pengamanan asset-aset TNI AD di wilayah Kodam I/Bukit Barisan, melanjutkan upaya penertiban tanah dan bangunan Rumdis serta pembangunan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE), upaya penghematan pemakaian energi Listrik, Telepon, Gas dan Air (LTGA).

Bidang Teritorial, Sebagaimana program Kasad, kita telah melaksanakan Karya Bhakti dan Baksos serta Bazar Rakyat skala besar yang sudah kita laksanakan pada tanggal 12 Juni 2013 guna membantu mengatasi berbagai kesulitan rakyat. Saya ingatkan kepada Dansat Kowil seiring kegiatan non program yang selalu menghadang kita, kegiatan teritorial yang sudah menjadi program harus dituntaskan dengan baik sehingga tidak ada kegiatan program teritorial yang terlewatkan.

Bidang Perencanaan, para Dansat dan Kabalak jajaran Kodam I/Bukit Barisan agar memiliki komitmen dan upaya yang kuat untuk dapat mengelola Program dan Anggaran dijajarannya dengan lebih baik, sehingga dapat mencapai penilaian opini Wajar Tanpa Pengecualian.

Bidang Pengawasan, kegiatan pemeriksaan ditujukan guna mendeteksi kemungkinan terjadinya penyimpangan pelaksanaan Program dari ketentuan perundang-undangan, kecurangan dan ketidakpatutan yang mengakibatkan kerugian Negara, serta mendorong terlaksananya tertib administrasi.dan terakhir amanat Pangdam I/BB Mayjen TNI Burhanuddin Siagian menyampaikan beberapa penekanan antara lain berupa :

Pertama, tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai wujud amaliah nyata sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua, bangun kemampuan dan kekuatan sehingga Kodam I/Bukit Barisan solid, professional, modern, berwawasan kebangsaan yang kuat, dicintai dan mencintai rakyat serta memiliki moralitas yang tinggi.

Ketiga, mari kita saling kerjasama, saling menghormati, saling menghargai, saling mempercayai dan saling mencintai agar keberhasilan tugas pokok tercapai dengan optimal.

Keempat, bangun harmonisasi antara TNI-Polri-Pemerintah Daerah dimanapun berada dan bertugas sehingga dapat memberikan yang terbaik kepada rakyat.

Kelima, program yang sudah berjalan tetap kita lanjutkan dan kita laksanakan dengan komitmen ikhlas dan disiplin tinggi.

Demikian beberapa hal yang disampaikan oleh Pangdam I/BB untuk dilaksanakan. kemudian setelah upacara dilanjutkan latihan Parade dan Defile di  Makorem 033/Wira Pratama yang rutin dilaksanakan setelah kegiatan upacara untuk selalu mengingat tentang Peraturan Militer Dasar  dimana Komandan Defile nya adalah Kapten Inf  K. Nufus ( penrem033wp)

Komentar ditutup.