YONIF 134/TS LAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 AN

UPC 17 juniDanyonif 134/TS Mayor Inf Persada Alam bertindak sebagai Irup pada upacara 17-an di lapangan upacara di Mako Yonif 134/TS setelah upacara dilanjutkan kegiatan rutin yaitu parade dan defile untuk mengingat selalu peraturan  dasar-dasar keprajuritan.  Senin (17/6/2013)

 

Salah satu bentuk kecintaan dan rasa hormat terhadap negara Republik Indonesia dan merah putih sebagai lambang dari kemerdekaan Negara maka setiap Instansi wajib melaksanakan Upacara Bendera.Hal ini dilakukan sebagai wujud kecintaan warga negara dalam mengisi kemerdekaan bangsa.

Batalyon Infanteri 134 / Tuah Sakti juga ikut serta dalam menjaga dan mengisi kemerdekaan bangsa, sebagai wujud kecintaan terhadap Negara Indonesia.Upacara Bendera tetap dilaksanakan oleh Satuan Yonif 134/TS, upacara bendera ini dilaksanakan setiap hari Senin dan setiap tanggal 17 setiap bulannya.

Pelaksanaan Upacara bendera dilakukan di Mako Yonif 134/TS dan setelah selesai dalam pelaksanaan Upacara Bendera,satuan Yonif 134 /TS juga melaksanakan Latihan Defile bersama yang merupakan suatu kegiatan dimana para pasukan berbaris dengan langkah tegap serta memberikan penghormatan kepada Komandan Satuannya. Pada saat pasukan melaksanakan defile, disana dapat menggambarkan kegagahan, jiwa korsa, serta semangat pasukan satuan tersebut. Oleh karena itu, apabila dalam pelaksanaanya kita terlihat kurang rapih dalam berbaris ataupun kurang semangat maka dapat disimpulkan secara sederhana bahwa pasukan dari satuan tersebut kurang memiliki jiwa korsa serta semangat yang baik.

Di kalangan Yonif 134 /TS ini senantiasa dilaksanakan setelah Upacara Bendera hari Senin tiap minggunya, dalam latihan tersebut masing-masing Kompi bersaing untuk menjadi yang paling gagah, semangat dan juga dapat dinilai mempunyai jiwa korsa yang tinggi. Latihan ini sangat dipahami oleh seluruh anggota Yonif 134 /TS bahwa lebih baik mandi keringat di medan Latihan daripada malu di medan Laga (penrem033wp)

Komentar ditutup.