SERDA DEDEN YONIF 134 / TS BERIKAN KULTUM SHOLAT DZUHUR BERJAMAAH

QULTUM 134 21 JUNISerda Deden (BA-KIMA Yonif 134/TS) memberikan Kultum pada kegiatan keagamaan Sholat Dzuhur berjamaah yang berjudul “berbuat baik kepada sesama tanpa mengenal status sosial”  di Masjid Al-Mujahidin Yonif 134/TS Batam.   Jumat (21/6/2013)

Rancangan di dalam hati manusia itu seperti air yang dalam,tetapi orang yang pandai tahu menimbanya. Bila mendekatkan diri dengan Allah SWTkita dapat mendapatkan ketenangan baik jasmani ataupun rohani .Masalah dan rintangan masih tetap ada,tapi seberapa besarpun besarnya masalah yang mendera dan rintangan yang menghadang itu tidak akan merenggut ketenangan bila semuanya mendekatkan diri dengan Allah SWT.

Sebagai prajurit Yonif 134 / TS selain menjalankan program tugas pokok sebagai aparat militer, satuan ini juga tetap menjalankan kegiatan – kegiatan Ibadah baik Muslim ataupun Nasrani. Hal ini dilakukan agar para prajurit juga mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai aparat pemerintah dan sebagai kontrol dalam mengambil suatu tindakan/keputusan. Dalam Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Al-MujahidinYonif 134/TS,setiap  prajurit memberikan Kultum kepada prajurit yang hadir pada sholattersebut. kegiatan ini dilaksanakan secara bergantian. Kali ini Serda Deden(BA-KIMAYonif 134/TS) dalam Kultum yang berjudul “berbuat baik kepada sesama tanpa mengenal status sosial” diberikan kepada prajurit Yonif 134/TS yang beragama muslim pada sholat zuhur berjamaah di MakoYonif 134/TS. Hal ini juga dilakukan bahwa sebagai prajurit militer di dalam menjalankan tugas Negara juga sebagai Imam ditengah – tengah keluarga. (penrem033wp)

Komentar ditutup.