KIPAN – B YONIF 134 / TUAH SAKTI LAKSANAKAN BELA DIRI KARATE

bdm 134Kompi Senapan B  Yonif 134/TS yang berkedudukan di Tanjung Balai Karimun melaksanakan latihan Bela Diri  yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kipan – B di lapangan Kipan –BTanjung Balai Karimun,   Senin (24/6/2013)

Seni bela diri merupakan satu kesenian yang timbul sebagai satu cara seseorang mempertahankan / membela diri. Seni bela diri telah lama ada dan berkembang dari masa ke masa. Pada dasarnya, manusia mempunyai insting untuk selalu melindungi diri dan hidupnya. Dalam tumbuh atau berkembang, manusia tidak dapat lepas dari kegiatan fisiknya, kapan pun dan dimanapun. Hal inilah yang akan memacu aktivitas fisiknya sepanjang waktu. Pada zaman kuno,tepatnya sebelum adanya persenjataan modern, manusia tidak memikirkan cara lain untuk mempertahankan dirinya selain dengan tangan kosong. Pada saat itu, kemampuan bertarung dengan tangan kosong dikembangkan sebagai cara untuk menyerang dan bertahan, kemudian digunakan untuk meningkatkan kemampuan fisik / badan seseorang. Meskipun begitu, pada zaman-zaman selanjutnya, persenjataan pun mulai dikenal dan dijadikan sebagai alat untuk mempertahankan diri.

Dapat dikatakan Kipan – B juga melaksanakan latihan- latihan seni bela diri.Hal ini dilakukan dengan tujuan selain menguasai persenjataan dan taktik militer,bela diri juga perlu dimiliki setiap prajurit Yonif 134/TS sebagai pendukung dalam melaksanakan tugas pokok militer dan sebagai modal pertahanan diri dalam bertempur tanpa menggunakan persenjataan dapat menang diajang pertempuran,selain itu merupakan sebagai seni melakukan atraksi ataupun pertunjukan serta mampu mengendalikan diri secara positif. (penrem033wp)

 

Komentar ditutup.