Prajurit yonif 134/TS yang bertugas di P. Nipah menerima kunjungan dari Kemenhan RI

134 nipahYonif 134/TS yang bertugas di Pulau Nipah mendapat kunjungan kerja dari Kemenhan RI Kolonel Inf Rakimin dan Letkol Inf. Agus bertempat di Pos Pulau Nipah.  Selasa (25/6/2013)

Pulau Nipah (25/6).   Pulau Nipah merupakan bagian dari gugusan pulau Batam-Rempang-Galang (BARELANG), khususnya Pulau Pemping, Pulau Kelapa Jerih, dan Pulau Bulan. Secara geografis Pulau Nipah sangat strategis terletak di antara Selat Philip dan selat utama yang berbatasan langsung dengan Singapura. Hal ini menjadikan posisi Pulau Nipah memiliki nilai strategis  karena merupakan pulau terdepan yang berada di perbatasan antara Indonesia dan Singapura. Dalam perjanjian pada  tanggal 25 Mei 1973 yang disepakati antara Indonesia Singapura, Pulau Nipah merupakan titik referensi dan titik dasar dalam penarikan batas wilayah Indonesia dan Singapura.

 Dalam hal ini yonif 134 / TS juga berperan dalam menjaga wilayah pulau yang dianggap sebagai perbatasan antar negara,demi keamanan dan gangguan ancaman oleh orang asing.Dalam melaksanakan pengamanan pulau Nipah,tidak jarang para unsur pimpinan komando atas berkunjung ke pulau Nipah dengan mengetahui sejauh mana kondisi perkembangan pulau Nipah serta kesiap – siagaan prajurit yang melaksanakan penugasan pengamanan pulau terluar.

Kesempatan kali ini prajurit Yonif 134/TS yang melaksanakan Pam Nipah mendapat kunjungan dari rombongan Kemenhan yang diwakili oleh Letkol Inf Agus beserta didampingi oleh Dandim 0316/BTM.Dalam kunjungan kali ini Letkol Inf Agus juga memberikan pengisian Cheklist tertulis tentang situasi Pulau Nipah yang diberikan kepada Prajurit Yonif 134/TS yang saat ini melaksanakan pengamanan di Pulau Nipah. (penrem033wp)

Komentar ditutup.