KODIM 0317/TBK TANGGAP DARURAT

2 03171 0317

Kodim 0317/TBK beserta perkuatannya melaksanakan Operasi Bhakti kemanusiaan, penanganan pengungsi dan rehabilitasi dibantu oleh instansi terkait LSM dan masyarakat, banjir pasang yang melanda Kel. Baran cukup membuat masyarakat panik sehingga pendistribusian logistik dan perbantuan Kompi B ke titik-titik pengungsian dilaksanakan dengan semaksimal mungkin sesuai rencana.  Jumat (28/6/2013)

 

 

 

Tanjung Balai Karimun (28/6).   Beberapa korban berhasil dievakuasi melalui jalur evakuasi yang terdekat di Poskotis Lapangan sepak bola Baran , korban yang meninggal dunia dimakamkan ditempat yang telah ditentukan.        Dandim 0317/TBK Letnan Kolonel Inf Edi Nurhabad, SH dan unsur FKPD turun langsung ke Kel. Baran dan melihat data sementara yaitu 30 orang meninggal dunia, 5 rumah rusak.

 

Seiring proses penanggulangan bencana berjalan, situasi pasang air berangsur-angsur surut, pengungsi mulai kembali ke rumah masing-masing dan upaya pemulihan terus dilaksanakan. Demikianlah rangkaian gladi posko hari ke 3 Kodim 0317/TBK, selanjutnya latihan ditutup oleh Danrem 033/WP yang diwakili oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi.

 

Dalam amanatnya Danrem 033/WPmengatakan bahwa situasi aktual di berbagai wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dalam kurun waktu terakhir ini kurang kondusif, akan tetapi satu hal yang perlu kita cermati, bahwa di tengah perkembangan globalisasi dan demokrasi, TNI harus selalu siap dalam melaksanakan tugas pokok satuan diantaranya  melalui penyelenggaraan latihan yang terukur dan ternilai. Prinsip kita adalah  “ Lebih baik siap tapi tidak digunakan, dari pada tidak siap jika digunakan.”selanjutnya  Danrem 033/WP menjelaskan bahwa latihan gladi posko ini harus terus ditingkatkan agar prajurit lebih professional dan koordinasi dengan instansi terkait terlaksana dengan baik sehingga masyarakat betul-betul merasakan peran TNI dalam missi kemanusiaan. (penrem033wp)

Komentar ditutup.