Prajurit 134/Tuah Sakti Renang Militer

134 renmil 6 juli

Prajurit  Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan renang secara bergantian dari kompi kompi di sejumlah kolam renang yang ada di Batam maupun di Kabupaten .Sabtu  ( 6 Juli 2013)

 

 Batam (6/7).   Renang militer menjadi menu wajib seorang prajurit. Setidaknya dua kali dalam seminggu seorang tentara harus manjalani latihan fisik seperti ini guna membentuk stamina kuat ala militer. Tak hanya renang asal ‘nyebur’ kolam saja, namun berenang dengan menggunakan seragam militer berikut memanggul senjata api dan helm.  Renang militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit baik tingkat dasar sampai tingkat lanjutan. Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit .

Batalyon Infanteri 134/TS yang letak geografisnya berada di Kepulauan Riau dan terdiri dari dari 7 Kompi  yang terletak di Pulau Batam,Tanjung Pinang,Tanjung Balai Karimun serta Pulau Natuna.Hal ini mendukung tugas pokok satuan dalam latihan renang khususnya dalam materi renang militer. Oleh karena itu latihan renang militer menjadi program wajib di satuan Yonif 134/TS dan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya dalam menunjang kemampuan prajurit  dalam melaksanakan UKP maupun melaksanakan Test sekolah serta menjadikan para prajurit Yonif 134/TS tetap terdepan dan Jaya baik didarat maupun di air. (penrem033wp)

Komentar ditutup.