Karya Bhakti dan Bhakti Sosial Kodim 0317/TBK bersinergi dengan Pemda Karimun dalam rangka Harganas ke- XX Tingkat Kabupaten Karimun tahun 2013

TbK harganas 8 juli

Dalam rangka Karya Bhakti dan Bhakti Sosial, Kodim 0317/TBK bersinergi dengan Pemda Kab. Karimun melaksanakan  kegiatan bertempat di Kecamatan Moro. Senin (8 Juli 2013)

 

 

Dandim 0317/TBK menyampaikan pentingnya Karya Bhakti dan Bhakti Sosial dalam menunjang peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah Kec. Moro yang disampaikan melalui Pasiter kodim 0317/TBK Kapten Inf F. Handono Putro, tempat sasaran Karya Bhakti di Kelurahan Moro Timur di Pimpin oleh Camat Moro ( M. Fidias. SE.M.MPub ) dan Danramil 02/Moro ( Kapten Arh Suryadi ) diikuti sekitar 400 orang terdiri dari :Anggota Kodim 0317/TBK dan Koramil 02/MoroAnggota Polsek Moro, Pos AL Moro, satpol PP Moro, Dinas Instansi terkait, dan        Seluruh lapisan masyarakat di Kec. Moro.Sedangkan Sasaran Karya Bhakti antara lain Pembersihan jalan Gelugur Kel. Moro Timur sepanjang 500 meter.        Halaman Puskesmas Kec. Moro dan pembersihan jalan dan parit di Jalan Poros sepanjang 1.000 meter.

 

Kegiatan ini juga dipadukan dengan Bhakti Sosial dan kegiatan ini adalah kegiatan rutin Pemkab. Karimun yang dilaksanakan sekali dalam setahun dan untuk pelaksanaan dilapangan didukung oleh Kodim 0317/TBK, bertempat dihalaman Puskesmas Kec. Moro berupa pemberian Bantuan Sosial kepada masyarakat, antara lain :

            a.         Pemberian bantuan sembako sebanyak 335 paket

            b.         Sunat missal 60 orang

            c.         Pelayanan KB 34 orang

            d.         Gerobak dorong, cangkul dan skop

            d.         Kipas angin dan dispenser

            e.         Kompang

            f.          PMT Balita, Biskuit dan Bubur susu.

g.         Susu untuk balita gizi kurang dan buruk, susu bayi 6 bulan keatas dan     susu 1 tahun keatas.

h.         PMT ibu hamil KEK.

i.          Docin untuk Puskesmas Moro

j.          Tanaman obat-obatan dan tanaman Halti Kultura

k.         Bantuan dana simpan pinjam

            l.          Dana social PNPM mendiri pedesaan Kec. Moro ( Bea Siswa )

            m.        Bantuan langsung masyarakat PNPM mandiri pedesaan (RP.         1.785.706.05).

            n.         Bantuan perahu penangkap ikan

            o.         Kursi roda, tongkat ketiak alat bantu tangan dan perlengkapan anak          sekolah.

 

Dalam sambutan Bupati Karimun menyampaikan, kegiatan ini merupakan Sinergitas dengan Pemda dan masyarakat guna membantu kesulitan rakyat yang ada di Kab. Karimun. (penrem033wp)

Komentar ditutup.