Aparat Intel jajaran Korem 033/WP dan Penrem 033/WP ikuti Rakernis Intel/Pam di Kodam I/BB

rakernis intel pam 2013Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha, K.Y, PSC, MSC yang diwakili oleh Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Asep Jauhari Puja Laksana membuka Rakernis Intel/Pam Ta. 2013 yang dipusatkan di Ruang manunggal lantai V Makodam I/BB. Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan  Selasa ( 9 Juli 2013)


Sambutan Kasdam I/BB Brigjen TNI I Gede Sumertha, K.Y, PSC, MSC yang dibacakan Asintel Kasdam I/BB mengatakan bahwa, penjabaran kebijakan satuan pelaksana tidak boleh menyimpang dari pokok-pokok kebijakan Kodam I/BB, melainkan harus sinkron dan selaras antara kebijakan dengan pelaksanaan program satuan pelaksana di lapangan. Untuk mencegah terjadinya distorsi kebijakan tersebut, kepada satuan-satuan pelaksana agar selalu berkoordinasi dengan Sinteldam I/BB apabila menemukan kendala dalam menjabarkan program kerja TA. 2013. agar optimalisasi pencapaian sasaran program kerja TA. 2013 bidang Intel/Pam khususnya pada semester II dapat terwujud. Tujuan Rakernis Intel/Pam I Kodam I/BB untuk memberikan pengarahan, petunjuk dan penjelasan tentang Kebijakan Pangdam I/BB bidang Intelijen. Aparatintel harus lebih mengutamakan pengamanan tubuh disamping monitor situasi dan kondisi Ipoleksosbud Hankam. Dalam tema Rakernis adalah”Dengan Rakernis Intel/Pam I Kodam I/BB TA. 2013 Kita Wujudkan Profesionalitas Aparat Intel/Pam Melalui Pelaksanaan Program dan Anggaran Intel/Pam Yang Akuntabel dan Transparan Guna Mendukung Tupok Kodam I/BB”.

Lebih lanjut Asintel Kasdam I/BB menyampaikan evaluasi Program Kerja dan Anggaran Kodam I/BB bidang Intel/Pam, akan menjelaskan tentang perkembangan situasi secara garis besar, setelah pelaksanaan Rakernis Intel/Pam I Kodam I/BB selesai kepadaDandeninteldam I/BB, para Kasi Intel Korem, Kasi Intel Brigif, para Pasi Pam Balakdam dan para Pasi Intel Batalyon di jajaran Kodam I/BB, agar segera menindaklanjuti dengan menjabarkan pokok – pokok kebijakan Kodam I/BB bidang Intel/Pam ke dalam Program kerja dan Anggaran TA. 2013 di satuan masing-masing. Para peserta Rakernis dituntut harus :Meningkatkan penyuluhan, pengarahan hukum dan tata tertib serta peraturan yang berlaku di lingkungan Kodam I/BB melalui kegiatan Jam Komandan, Pembinaan Satuan  dan Pembinaan Mental guna menekan pelanggaran sekecil mungkin. Mempercepat proses penindakan hukum, disiplin dan tata tertib terhadap para pelaku pelanggaran untuk tegaknya Kumplintatib di lingkungan Kodam I/BB. Evaluasi setiap pelanggaran yang terjadi sebagai bahan upaya pencegahan dan memberikan asistensi dalam penyelenggaran pengamanan personel di lingkungan Kodam I/BB.Apintel juga harus lebih mengutamakan Pengamanan Tubuh disamping monitor situasi dan kondisi Ipoleksosbud Hankam. Aparat intel harus bisa memberikan informasi dan keterangan kepada pimpinan dengan benar berdasarkan fakta yang akurat, dan harus mempunyai kemampuan deteksi dini, cegah dini serta temu cepat lapor cepat setiap permasalahan yang ada di wilayah.

Hadir dalam acara tersebut Kabinda Sumut, Dirintelkam Poldasu, Ka BNN Sumut, Waas Intel Kasdam I/BB, Para Kasi Intelrem, Kasi Intel Brigif 7/RR, Para Pasi Inteldim dan Dan Unit inteldim, Para Kapenrem dan Kasandi Rem dan Para Pasi Lidik Batalyon BS. (penrem033wp)

Komentar ditutup.