Yonif 134/TS Latihan Pancangan Kaki Pantai (PKP) dalam Pratugas Pam Pulau Terluar

pkpPersonel pratugas pam pulau terluar Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan latihan Pancangan Kaki Pantai (PKP) yang dilaksanakan di Pantai Setokok kec.Rempang Galang. Batam.  Senin (29 Juli 2013)

Salah satu keadaan geografis diwilayah Kepulauan Riau merupakan daerah kepulauan   Hal ini menuntut kemampuan prajurit satuan tempur Yonif 134/TS yang handal untuk melaksanakan penugasan operasi di daerah rawa, laut, sungai dan pantai sesuai dengan kondisi medan yang ada di wilayah Kepulauan Riau. Kemampuan di bidang ini perlu untuk selalu di pelihara oleh prajurit Yonif 134/TS.

Melalui latihan pratugas Yonif 134/TS dalam rangka pengamanan pulau terluar yang berada di wilayah kepulauan Riau,khususnya Pulau Nipah dan Pulau Sekatung  yang di laksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut serta di dukung dengan perangkat latihan yang efektif, maka personel pratugas Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan latihan Pancangan Kaki Pantai (PKP) yang dilaksanakan di Pantai Setokok kec.Rempang Galang.

Tujuan dari kegiatan latihan Pancangan Kaki Pantai (PKP) ini guna menyiapkan pendaratan pasukan dari laut sebelum melaksanakan operasi selanjutnya.Dalam hal ini di latihkan kepada personel Yonif 134/TS yang akan berangkat melaksanakan pengamanan di pulau terluar dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara khususnya didaerah kepulauan Riau dari serangan dan ancaman Negara asing/luar. Kegiatan Pratugas ini dilatih oleh pelatih dari Rindam I/BB. (penrem033wp)

Komentar ditutup.