Kipan–E Yonif 134/TS Latihan Bela Diri Yong Moodo

ki e yonmodoPrajurit Kipan – E Yonif 134/Tuah Sakti melaksanakan latihan bela diri Yong Moodo dalam rangka melatih keberanian serta patriotisme prajurit  di lapangan Kipan–E Tanjung Pinang.  Kamis (1 Agustus 2013)

Tanjungpinang (1/8).  Yong Moodo yang merupakan seni beladiri yang siap menyemarakkan keragaman seni beladiri di Indonesia. Sejalan dengan falsafah militer yang menjunjung sportifitas dan patriotisme, beladiri tangan kosong ini telah menjadi seni beladiri wajib di TNI Angkatan Darat.

Dalam kesempatan ini prajurit Kipan – E Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan latihan bela diri Yong Moodo di lapangan Kipan – E Tanjung Pinang.Kegiatan latihan ini merupakan program dari satuan komando atas. Danyonif 134/TS Mayor Inf Persada Alam memberi kesempatan kepada prajurit Yonif 134/TS agar prajurit meningkatkan kemampuan dan menguasai bela diri Yong Moodo, terus menggali dan mengkaji sehingga ke depan bertambah baik.

Tujuan dari latihan Yongmoodo yang dilaksanakan oleh personel Kipan – E Yonif 134/TS  memiliki tujuan positif yaitu melatih keberanian serta patriotisme kepada para prajurit sebagai garda terdepan pengamanan terhadap NKRI. Spesifiknya adalah olahraga gabungan dari beladiri perkelahian jarak dekat. (penrem033wp)

Komentar ditutup.