Dandim 0316/Batam ikuti upacara Hari Pramuka ke 52 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Batam

pramukaDandim 0316/Batam mengikuti upacara Peringatan Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya, namun khusus Kota Batam upacara peringatan Hari Pramuka baru dilaksanakan pada Jumat 30 Agustus 2013 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kota Batam. Jumat (30 Agustus 2013)

Meski terlambat pelaksanaannya berlangsung semarak dan meriah tanpa mengurangi makna kepramukaan, dalam kesempatan tersebut pramuka menunjukkan kebolehan berkesenian seperti Drum Band, kemampuan Leadership dan kemahiran tali-temali.

  Bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Hari Pramuka ke 52 Tahun 2013 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana.Kota Batam adalah Ketua DPRD Kota Batam H.Surya Sardi ST.MM  selaku pembina Kwarcab Pramuka Kota Batam, turut hadir pada Upacara Hari Pramuka ke 52 Tahun 2013 di Bumi perkemahan Raja Ali Kelana Kota Batam adalah Ketua DPRD Prov Kepri  Ir.H. Nur  Syafriadi M.Si.  Dandim 0316/Batam Lekol Arh Harvin Kidingallo, Danyonif 134/TS Mayor Inf  Persada Alam, FKPD Kota Batam, serta seluruh tingkatan pramuka mulai dari Siaga, Penggalang hingga Penegak.

  Adapun thema yang diangkat dalam memperingati Hari Pramuka Ke 52 TA. 2013 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kota Batam adalah ” Wujudkan Bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui Gerakan Pramuka”.

 Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan pada perkemahan hari pramuka ke 52 TA. 2013 di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Kota Batam yaitu Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin di arena perkemahan seperti kegiatan keagamaan, olah raga, apel dan anjangsana, kunjungan pameran, aneka games dan malam api unggun. sedangkan Kegiatan yang bersifat Scounting Skill meliputi : Pioneering, semboyan dan isyarat, P3K, Taksir Ukur dan Kompas. (penrem033wp)

Komentar ditutup.