KIPAN – B YONIF 134/TS MELAKSANAKAN KEGIATAN SIRKUIT TRAINING

aDalam rangka program pembinaan dan pemantapan fisik prajurit,Kipan– B Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan sirkuit Training. setiap pagi di Kipan – B komplek,Tanjung Balai Karimun  Kegiatan ini merupakan program dalam pembinaan fisik para prajurit dengan tujuan menjaga stabilitas dan bentuk postur tubuh yang ideal para prajurit dalam mendukung tugas pokok satuan. Rabu (30/10)

Sirkuit Training ialah Suatu program latihan yang di ciptakan oleh R.E. Morgan and G.T. Anderson pada tahun 1953 di Univercity of Leeds-Inggris, dalam program latihan ini, terdapat beberapa stasiun kebugaran jasmani, seperti push up, sit up, dan pull up.

Sirkuit training ialah Suatu suatu jenis program latihan yang berinterval di mana latihan kekuatan di gabungkan dengan latihan aerobic, yang juga menggabungkan manfaat dari kelenturan dan kekuatan fisik. “Sirkuit” di sini berarti Beberapa kelompok olah raga atau pos yang berada di area dan harus di selesaikan dengan cepat. Tiap peserta harus menyelesaikan satu pos dahulu sebelum ke pos lainnya.Bentuk sederhana dari sirkuit training adalah lari keliling lapangan 10 kali, push up 10 kali, dst.

Kegiatan pembinaan fisik oleh Kipan – B Yonif 134/TS dilaksanakan setiap pagi di Kipan – B komplek,Tanjung Balai Karimun, serta diikuti oleh seluruh personil Kipan – B Yonif 134/TS.Hal ini juga sebagai pendukung dalam menjalankan tugas pokok sebagai aparatur militer khususnya di wilayah Tanjung Balai Karimun.(penrem033wp)

Komentar ditutup.