APARAT TNI & POLRI SIAGA DEMONSTRASI BURUH DI SIMPANG KABIL. BATAM

_MG_4873

Sekita_MG_4865r 15.000.000. massa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) memblokade ruas Simpang Kabil, sebagai aksi lanjutan tuntutan kenaikan Upah Minimum Kota (UMK) sebesar 50%. Sehingga Aparat TNI/Polri lakukan siaga pengamanan di Simpang Kabil. Jumat (1/11)

Sekretaris Konsulat FSPMI Cabang Batam, Suprapto mengatakan, mogok kerja  ini dilakukan untuk mendesak pemerintah agar permintaan mereka dapat dikabulkan. Kita akan melakukan Orasi, kita akan tutup secara penuh Simpang Kabil. Suprapto menegaskan, pihaknya belum menyepakati KHL yang dihasilkan dari pertemuan Dewan Pengupahan Kota  (DPK) sebesar Rp. 2.172.973.  Masih ada beberapa item KHL yang belum dimasukkan dalam penetapan KHL kemarin. “itukan KHL hasil DPK. artinya kita tetap pada prinsip, meminta 84 item KHL yang kita soundingkan.

Sementara itu aksi Demonstrasi Buruh tersebut mendapat pengamanan dari Aparat TNI/Polri. seluruh personil TNI/Polri siaga di Simpang Kabil,  lokasi Demonstrasi Buruh  (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.