KOREM 033/WP BERI MATERI WASBANG KE PEMBINA PRAMUKA MAHIR TINGKAT DASAR SE TANJUNGPINANG

asdKasiter 033/WP Letkol Inf. Joko SP. memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air kepada Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Tanjungpinang Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (Kepala-kepala sekolah SMP dan SMA) yang melaksanakan kegiatan perkemahan di Bumi Kemah Saka Wira Kartika Korem 033/WP di Makorem 033/WP. Jumat (1/11)

Kegiatan tersebut selain melaksanakan perkemahan, mereka juga menerima materi dari berbagai instansi terkait termasuk dari Korem 033/WP bidang Hankam dan Wawasan Kebangsaan. dengan mengambil Thema ”Wujud Nyata Implementasi Pendidikan Karakter Melalui Gerakan Pramuka Menghasilkan Pembina Yang Profesional”, kemah pramuka yang diikuti oleh 41 peserta  seluruh  Pembina Pramuka Kwartir Cabang Tanjungpinang tingkat SMU dan SMP sederajat terdiri dari Kepala –Kepala sekolah mengikuti pelatihan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD). 

Gerakan pramuka tidak akan pernah terlepas dari program pendidikan baik dari tingkat sekolah dasar (SD) sampai dengan ke sekolah tingkat atas bahkan sampai tingkat perguruan tinggi, dengan didalamnya terkandung ajaran nilai  kepramukaan itu terdapat nilai-nilai dasa dharma pramuka dan ajaran budi pekerti dari isi gurindam 12 karya Raja Haji Fisabilillah. Dan usia gerakan pramuka saat ini gerakan pramuka akan membentuk karakter generasi pembangunan Kepri yang berkualitas.dan merupakan wadah yang mampu membentuk pemuda-pemudi yang berkarakter untuk melakukan positif dalam melanjutkan pembangunan daerah. Apalagi saat ini gerakan pramuka sudah diatur dalam undang-undang (UU) yang menjadi kekuatan untuk dikembangkan di daerah. Hal itu membuktikan bahwa gerakan pramuka merupakan wadah yang matang dan mantap. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.