YONIF 134/TS TURUT BERPARTISIPASI DALAM MENJAGA KEAMANAN TERHADAP AKSI UNJUK RASA BURUH DIKOTA BATAM

Dalam ran134 pamgka aksi mogok Nasional di Kota batam yang dilaksanakan oleh Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dan Serikat Pekerja Nasional (SPN) pada tanggal 31 Oktober s.d 01 November 2013 di kota Batam,Yonif 134/TS turut berpartisipasi dalam menjaga keamanan dan ketertiban dalam aksi unjuk rasa yang dilaksanakan oleh serikat  buruh yang bertempat di Simpang Kabil dan Pemko Kota Batam. Jumat (1/11)

Istilah demokrasi berasal dari Yunani Kuno kurang lebih pada abad ke-5 sebelum masehi. Namun, arti dari istilah ini telah berubah sejalan dengan perkembangan sistem demokrasi di berbagai negara. Kata demokrasi sendiri berasal dari dua kata, yaitu demos yang berarti rakyat dan kratos/cratein yang berarti kekuatan/kekuasaan, sehingga demokrasi secara etimologi diartikan sebagai pemerintahan rakyat, yaitu keadaan negara di mana dalam sistem pemerintahannya kedaulatan berada di tangan rakyat, kekuasaan tertinggi berada dalam keputusan bersama rakyat, rakyat berkuasa, pemerintahan rakyat, dan kekuasaan oleh rakyat, atau yang kini lebih kita kenal sebagai pemerintahan dari, oleh, dan untuk rakyat.

Demontrasi atau unjuk rasa adalah suatu gerakan protes atau keberatan yg dilakukan oleh sekumpulan orang atau beberapa orang yg dilakukan didepan umum atau dihadapan umum yg dilakukan karena ketidakpuasan terhadap suatu keputusan atau kebijakan yg dilaksanakan oleh suatu pihak baik legislatif ,eksekutif maupun yudikatif.

Aksi unjuk rasa tersebut diikuti oleh sekitar 15000 orang massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal (FSPMI) Kota Batam dengan menuntut agar UMK untuk tahun 2014 naik sebesar 50 %,Menjalankan BPJS 1 Januari 2013, hapuskan Outsourching serta tolak Inpres no 9 tahun 2013. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.