Tarik Tambang antar Kompi dan antar Persit KCK dalam Rangka Hut Ke – 9 Yonif 134/TS

134 tarik tambangKOREM 033/WIRA PRATAMA (7/11)Dalam rangka HUT ke – 9 Yonif 134/TS,Yonif 134 / TS menggelar pertandingan olah raga umum (Oraum) dalam hal ini perlombaan tarik tambang antar Kompi jajaran Yonif 134/TS dan Persit Kartika Chandra Kirana cab LXX Yonif 134/TS. digelar di lapangan Mako Yonif 134/TS,Barelang Kamis (07/11)

Tarik tambang adalah salah satu lomba yang populer pada perayaan besar. Pertandingan ini melibatkan dua regu, dengan 5 atau lebih peserta. Dua regu bertanding dari dua sisi berlawanan dan semua peserta memegang erat sebuah tali tambang. Di tengah-tengah terdapat pembatas berupa garis. Masing-masing regu berupaya menarik tali tambang sekuat mungkin agar regu yang berlawanan melewati garis pembatas. Regu yang tertarik melewati garis pembatas dinyatakan kalah.

Taktik permainan terletak pada penempatan pemain, kekuatan tarik dan pertahanan tumpuan kaki di tanah. Pada umumnya pemain dengan kekuatan paling besar ditempatkan di ujung tali, untuk menahan ujung tali saat bertahan atau menghentak pada saat penarikan

Kegiatan perlombaan tarik tambang ini digelar di lapangan Mako Yonif 134/TS,Barelang dan di ikuti oleh tiap – tiap team perwakilan kompi Yonif 134/TS dan Persit KCK cab LXX Yonif 134/TS.

Hal tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan kebersamaan yang solid antar Kompi jajaran Yonif 134/TS dan Persit KCK karena kebersamaan merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mencapai tujuan bersama, yaitu kesehatan dan kemajuan satuan Yonif 134/TS. (penrem033wp)

Komentar ditutup.