Kursus Pramuka Mahir Tingkat Dasar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka di SMK Negeri Kec. Moro Wilayah Kodim 0317/TBK

0317 pramuka 11 nopKOREM 033/WIRA PRATAMA (11/11).   Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar se Kabupaten Karimun di buka di Kecamatan Moro wilayah Kodim 0317/TBK, tepatnya di SMKN. I  Moro.Yang  didahului dengan Upacara Pembukaan yang dipimpin, dengan Inspiktur Upacara Asisten 1 Pemkab  Bapak Drs. Raja Usman,.Senin (11/11)

Dalam upacara, inspektur upacara menyampaikan, untuk meningkatkan generasi muda khususnya para siswa sekolah wajib mengetahui apa arti pramuka dan manfaatnya. Praja Muda Kirana merupakan generasi penerus bangsa yang memiliki rasa patriotisme, sosial dan bergotong royong serta relawan bangsa. Manfaatnya sangat besar terhadap bangsa dan Negara sebagai tunas bangsa yang dapat melanjutkan perjuangan para pendahulu yang pernah gigih untuk memperjuangkan Kemerdekaan maka dalam kursus ini akan diisi dengan beberapa materi yang berhubungan dengan hal tersebut diatas, demikian dikatakan Asisten SatuPemkab.

 

Dalam upacara dihadiri oleh Muspika, Camat Moro, Danramil Moro, Kapolsek Moro, Para Guru, Kepala UPTD Pendidikan Moro dan siswa SLTA – SLTP se Kecamatan Moro serta Pembina pramuka pusat, Bapak Yusman. Kursus dilaksanakan selama 6 hari dengan sistem teori dan praktek, yaitu 3 hari teori, 3 hari praktek dilapangan dengan pelatih-pelatih yang sudah memiliki spesialisasi dalam kepramukaan.(penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.