Kipan – E Yonif 134/TS Melaksanakan Circuit Training

134 sirkuit tKOREM 033/WIRA PRATAMA (6/12).Pembinaan fisik  merupakan persyaratan utama dalam peningkatan Karier bagi Prajurit TNI. Dalam rangka  meningkatkan kesegaran jasmani dan ketahanan fisik demi mendukung tugas pokok, personel Kipan – E Yonif  134/TS melaksanakan olah raga Sircuit Training, yang bertempat di  Kipan – E komplek Tembeling,Tanjung Pinang. Jumat (6/12).

Untuk kegiatan Circuit Training kali ini dibagi 2 tahapan yaitu tahapan pertama adalah jogging ( lari ) sebanyak 5 putaran.  Sedangkan tahapan ke 2 dibagi 4 pos yaitu : Pos pull Up, Pos Sit Up, Pos Push Up dan Lari Sprin, diakhiri dengan senam pelemasan.

Adapun tujuan Circuit Training ini adalah pembinaan fisik dalam rangka menghadapi kesegaran Jasmani baik untuk periodik, mengikuti pendidikan dan UKP. Selain itu, manfaat Circuit Training bagi anggota adalah untuk meningkatkan kebugaran tubuh, sehingga metabolisme dalam tubuh akan sempurna / prima, dan dapat menghilangkan stres karena dilakukan dengan gembira serta akan timbul kerjasama dan jiwa korsa dalam satuan karena dilakukan bersama-sama dalam satu kelompok. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.