Ketua Koni Kepri dan Danrem 033/WP Buka Pesta Otomotif Kepri 2013

IMG_0962IMG_1017KOREM 033/WIRA PRATAMA (7/12).  Ketua Koni Kepri Ir. Nur Syapriadi dan Danrem 033/WP yang diwakili oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi membuka Jambore Otomotif Piala Koni dan Danrem 033/Wira Pratama seri 2 dengan tema ‘’ DENGAN OTOMOTIF KITA JADIKAN SEBAGAI PELOPOR KESELAMATAN BERLALULINTAS ‘’. yang dipusatkan di Stadion Tumenggung Abdul Jamil Kota Batam. Sabtu (7/12)

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berupa : Road Race, Drag Bike, Sprintamax, yang dibagi dalam beberapa kelas, dan pesertanya selain dari Provinsi Kepri ada juga dari luar Daerah seperti dari Jawa dan Sumatera kurang lebih sebanyak 700 peserta dan sebelum kegiatan pembukaan diawali dengan atraksi Drum Band Yonif 134/Tuah sakti yang  diberi nama ”Dwipa Tuah Sakti”.

Dalam sambutan Danrem 033/WP menyampaikan bahwa  Penyelenggaraan pertandingan seperti ini, tentu memiliki arti yang penting, tidak hanya untuk lebih mensosialisasikan Jambore Otomotif piala Danrem 033/Wira Pratama seri 2 dikalangan masyarakat saja, tetapi tujuan utamanya adalah Sebagai proses pembelajaran kepada masyarakat bahwa jalan raya itu bukan arena untuk kebut-kebutan Tetapi di sirkuit yang diawasi oleh profesional sebagai sarana menyalurkan hobby dan bakat, ingat bahwa kematian tertinggi di Indonesia bukan karena penyakit tetapi karena kecelakaan lalu lintas, kemudian tujuan selanjutnya adalah untuk mencari bibit-bibit atlet otomotif yang berprestasi mudah-mudahkan bisa mencapai sampai tingkat internasional dan juga sebagai Ajang sosialisasi undang-undang lalu lintas, agar masyarakat paham bahwa undang-undang dibuat untuk kenyamanan dan keamanan pengguna itu sendiri, sehingga diharapkan masyarakat menyadari bahwa aturan bukan untuk ditakuti tetapi ditaati serta juga berguna sebagai sarana promosi parawisata di Provinsi Kepri, begitu banyak obyek wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun manca negara   Dengan demikian, saya tentu berharap acara  ini juga memberikan nilai positif dan daya dukung terhadap tersedianya para Raider yang dapat diandalkan untuk mewakili daerah Kepri dalam event-event yang berskala Nasional.

Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari yaitu tanggal 7 s.d 8 Desember 2013. Hadir pada acara tersebut Ketua DPR Provinsi Kepri , FKPD Kota Batam, Para Kasi Korem 033/WP, para Dandim jajaran Korem 033/WP dan partisan-partisan lainnya. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.