Yonif 134 / TS Menerima Sosialisasi BPJS

3 4KOREM 033/WIRA PRATAMA (16/12).   Dalam rangka program jaminan sosial dalam bidang perlindungan kesehatan oleh Badan Penyelenggara jaminan Sosial (BPJS) , Seluruh personel Yonif 134/TS beserta Persit KCK Cab LXX Yonif 134/TS menerima sosialisasi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan yang disampaikan Tim dari PT Asuransi Kesehatan (Askes) di Gedung GSG Mako Yonif 134/TS Barelang, Batam. Senin(16/12)

Danyonif 134/TS Mayor Inf Persada Alam , saat membuka acara tersebut mengatakan, BPJS dibentuk berdasarkan Undang-Undang RI No. 24 Tahun 2011, implementasi dari UU tersebut khususnya yang terkait dengan program jaminan kesehatan akan mulai diberlakukan pada tanggal 1 Januari 2014.

Dalam sosialisasi tersebut tim PT Asuransi Kesehatan ( Askes) dalam hal ini dijelaskan oleh Bpk Robert Simatupang ( Kepala Pemasaran PT ASKES kota Batam) menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota TNI beserta keluarganya, khususnya yang bertugas di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan lebih baik dibandingkan dengan pelayanan kesehatan sebelumnya.

Program BPJS ini juga meliputi Jaminan kesehatan , Jaminan Kecelakaan Kerja , Jaminan Hari Tua , Jaminan Pensiun dan Jaminan Kematian.

Akhir dari kegiatan sosialisasi ini ditutup dengan sesi tanya jawab dari prajurit dan Persit KCK Cab LXX Yonif 134/TS kepada tim PT ASKES kota Batam. (penrem033wp)

 

 

Iklan

Komentar ditutup.