Danrem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman Irup Pada Upacara Bendera 17 An

korem 1 korem 2KOREM 033/ WIRA PRATAMA (17/12).  Danrem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman  sebagai Irup pada upacara 17 an di Makorem 033/WP sekaligus membacakan amanat Panglima Kodam I/BB. Yang diikuti oleh seluruh prajurit TNI dan PNS Makorem 033/WP serta Kompi E Yonif 134/TS bertempat di lapangan upacara Makorem 033/WP. Jalan Sei Timun Senggarang Tanjungpinang.    Selasa (17/12)

Danrem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman  sebagai Irup pada upacara 17 an di Makorem 033/WP sekaligus membacakan amanat Panglima Kodam I/BB dimana dalam amanatnya Panglima Kodam I/BB menyampaikan   Saat ini kita berada di akhir  tahun 2013 dan akan menyongsong tahun 2014, yang artinya kita harus mempertanggungjawabkan semua Program Kerja dan Anggaran tahun 2013, dengan harapan hasil audit BPK dapat mencapai predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Untuk itu, kepada seluruh unsur pimpinan dan Komandan Satuan jajaran Kodam I/Bukit Barisan, saya tekankan agar dapat memper-siapkan diri untuk memberikan Pertanggungjawaban atas pelaksa-naan Program dan Anggaran Tahun 2013 secara transparan dan akuntabel, sekaligus menyiapkan strategi dalam melaksanakan Pro-gram Kerja dan Anggaran tahun 2014 agar dapat berjalan secara efektif dan efisien bahkan mencapai  prestasi.

Selanjutnya Pangdam menyampaikan bahwa Tahun 2014 merupakan tahun politik yang perlu perhatian khusus untuk menyikapi suhu politik yang berkembang karena menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2014, pegang teguh komitmen netralitas TNI, setiap prajurit TNI apapun pangkat dan jabatannya, saya ingatkan jangan sekali-kali menyalahgunakan jabatan  yang mencederai komitmen netralitas TNI untuk kepentingan pribadi atau kelompok tertentu. tuntutan buruh kepada pemerintah atas kenaikan upah sebesar 50%  pada Januari mendatang, dengan demikian kita harus dapat menyikapi dan mengantisipasi perkembangan situasi tersebut dari kemungkinan timbulnya gejolak sosial yang akan berakibat terhadap stabilitas nasional.

Disamping itu Pangdam I/BB memberikan informasi bahwa Secara interen  pelanggaran yang dilakukan oleh oknum prajurit Kodam I/Bukit Barisan masih tinggi seperti kasus disersi, narkoba, perkelahian TNI-Polri dan asusila. Dengan demiki-an saya tekankan kepada Komandan Satuan agar melaksanakan peng-awasan yang melekat sehingga dapat  menekan angka pelanggaran, dalam rangka mewujudkan tercapainya zero pelanggaran.  dan Berkaitan dengan tugas yang kita emban dan perkembangan situasi nasional, saya menyampai-kan beberapa perhatian sebagai pegangan dalam mengemban tugas ke depan,  antara lain Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas. Kedua, Tingkatkan ilmu pengetahu-an dan kemampuan penguasaan  teknologi guna meningkatkan Sumber Daya Prajurit dan PNS dalam mencapai keberhasilan pe-laksanaan tugas pokok Kodam I/Bukit Barisan. Ketiga, Senantiasa pelihara dan tingkatkan kewaspadaan agar tidak terjebak dalam pengaruh negatif yang merugikan diri maupun institusi. dan yang Keempat, Tingkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan, selaku prajurit jangan pernah berhenti dari tekad dan semangat untuk menjadi contoh dan teladan bagi masya-rakat sekitar kita dan perkokoh ke-manunggalan TNI-Rakyat, sebagai landasan bagi terwujudnya soliditas dan solidaritas sosial, serta terwujudnya persatuan dan kesatuan nasional( penrem033wp )

Iklan

Komentar ditutup.