Peringatan Hari Infanteri Ke-65 TA. 2013 Korem 033/WP “Dengan Semangat Juang, Pengabdian Dan Profesionalisme Yang Tinggi, Prajurit Infanteri Bersama Seluruh Komponen Bangsa Lainnya Siap Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

IMG_2370 IMG_2371_MG_6263KOREM 033/WIRA PRATAMA (19/12). Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman yang diwakili oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Infanteri Ke 65 Tahun 2013,  bertempat di Coastarina Batam Center, Batam. Kamis ( 19/12 )

Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri Mayjen TNI  I Made Agra Sudiantara dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasrem 033/WP Kolonel Inf Sudarmadi mengatakan, tumbuh dan berkembangnya kekuatan satuan-satuan Infanteri tidak terlepas dari sejarah perjuangan bangsa. Salah satu catatan peristiwa penting yang menjadi tonggak sejarah Infanteri adalah peristiwa  menghadapi agresi militer Belanda kedua, tanggal 19 Desember 1948. Diawali dengan dikeluarkannya Perintah Kilat Panglima Besar Jenderal Sudirman yang memerintahkan seluruh angkatan perang untuk meleburkan diri dalam satuan gerilya, untuk melawan penjajah. Perjalanan panjang pengabdian satuan-satuan Infanteri, tentunya tidak terlepas dari kerja keras dan pengabdian para pendahulu dan senior yang telah meletakan dasar-dasar pembinaan satuan infanteri, sehingga kualitas satuan dan prajurit-prajurit Infanteri terus meningkat dan berkembang mencapai kemajuan seperti saat ini. dan momentum peringatan Hari Infanteri ini, hendaknya dijadikan sebagai wahana untuk melakukan introspeksi dan mawas diri terhadap kualitas pelaksanaan tugas prajurit dan satuan Infanteri dimanapun berada.  Tantangan tugas kedepan akan semakin kompleks dan dinamis dengan berubahnya karateristik bentuk ancaman di abad ke 21, yang mengedepankan  teknologi modern.  Respon dalam menyikapi hal tersebut, sejalan dengan kebijakan Pimpinan TNI AD terhadap transformasi dan mordenisasi Alutsista,  yang  telah direalisasikan secara bertahap. Keberadaan satuan-satuan Infanteri yang dilengkapi dengan Alutsista dan perlengkapan tempur yang modern.  Hal tersebut tentunya  menuntut kehadiran prajurit dan satuan-satuan Infanteri yang berkualitas dan modern, memiliki mentalitas baja dan berkarakter pejuang.

Diakhir amanatnya Mayjen TNI  I Made Agra Sudiantara, mengucapkan terima kasih kepada segenap prajurit Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas atas pengabdiannya selama ini dan kepada Pemerintah Daerah, tokoh masyarakat,  tokoh agama, tokoh adat Organisasi Masyarakat, Media Massa dan segenap komponen bangsa, atas dukungan dan kerjasamanya dengan satuan-satuan Infanteri, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Diakhir kegiatan diserahkan hadiah lomba Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya kepada Peleton Inti di awali dengan pelaksanaan penghijauan lingkungan  dengan penanaman pohon dilokasi coastarina Batam Center serta diakhiri dengan acara pembagian hadiah kepada Peleton Kipan – A Yonif 134/TS sebagai peleton terbaik Ton ting YWPJ  Ta.2013 dan Koramil – 03 / Nongsa sebagai penyelenggara terbaik YWPJ Ta.2013 oleh Kasrem 033/WP.

Hadir dalam Acara tersebut para Perwira Jajaran Korem 033/WP, FKPD kota Batam, Anggota DPRD kota Batam, Asinten II Polinmas Batam, Ditpam Batam, Anggota Veteran Kota Batam  serta para peserta Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 134/TS . (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.