Upacara Penutupan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 134 / TS

tup ttKOREM 033/WIRA PRATAMA (19/12)  Kasrem 033 / WP Kol Inf Sudarmadi sebagai Inspektur Upacara Penutupan Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 134/TS bertempat di Coastarina Batam Center, Batam. Kamis ( 19/12 )

Dalam amanat Danpusennif Kodiklat TNI AD, yang di bacakan oleh Kasrem 033 / WP  mengatakan bahwa saya mengucapkan “Dirgahayu Hari Infanteri”, kepada segenap prajurit Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas, teriring ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian terbaik selama ini, sebagai wujud perjuangan tanpa akhir yang merupakan warisan para pendahulu yang harus tetap terjaga dan terpelihara oleh generasi penerus.

Peristiwa yang penuh nilai heroisme dan syarat jiwa pengabdian dengan militansi yang tinggi, mencerminkan potret perjuangan tanpa akhir, tidak kenal menyerah dan kerelaan berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Nilai-nilai perjuangan bangsa tersebut menjadi hal mendasar yang terlestarikan. Sehingga ditetapkannya hari tersebut menjadi “Hari Infanteri“ yang sampai saat ini telah memasuki usia ke 65 tahun.

Acara tersebut diikuti para Perwira Jajaran Korem 033/WP, FKPD kota Batam, Anggota DPRD kota Batam, Asinten II Polinmas Batam, Ditpam Batam, Anggota Veteran Kota Batam  serta para peserta Gerak Jalan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya Yonif 134/TS .

Dalam acara tersebut di awali dengan pelaksanaan penghijauan lingkungan  dengan penanaman pohon dilokasi coastarina Batam Center serta diakhiri dengan acara pembagian hadiah kepada Peleton Kipan – A Yonif 134/TS sebagai peleton terbaik Ton ting YWPJ  Ta.2013 dan Koramil – 03 / Nongsa sebagai penyelenggara terbaik YWPJ Ta.2013 oleh Kasrem 033/WP.

Keberhasilan pelaksanaan kegiatan Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya ini, akan menjadi salah satu tolok ukur untuk mengevaluasi sejauhmana pembinaan satuan dilakukan secara menyeluruh selama ini, sehingga dapat dilakukan upaya-upaya perbaikan dan penyempurnaan di masa-masa yang akan datang. Program pembinaan satuan yang terencana, teratur, terarah, dan berlanjut serta berkesinambungan akan memberi sumbangan yang besar terhadap keberhasilan peningkatan profesionalisme keprajuritan di kalangan prajurit. (penrem033wp)

Iklan

Komentar ditutup.