Nelayan Dihimbau Untuk Hati – Hati Melaut diwilayah Koramil Moro

egfKOREM 033/WIRA PRATAMA (23/12).  Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP ) Kabupaten Karimun bersama Danramil 02/Moro menghimbau nelayan berhati-hati saat melaut, pasalnya, kini terjadinya perubahan musim dipenghujung tahun. Himbauan ini terutama untuk para nelayan tradisional yang menggunakan kapal di bawah 5 Gross Tornage (GT) saat menangkap ikan di laut.Karena “Cuaca sering mendadak berubah, disertai angin ribut dan hujan lebat di tengah laut yang cukup mengancam nelayan. Nelayan agar mempersiapkan peralatan di kapalnya seperti life jeket, kompas dan sebagainya”, kata Kepala DKP Husni Yuliansah, Senin (23/12)

Musim barat ini katanya cukup berbahaya, diharapkannya, nelayan  ketika menangkap ikan di laut saling berdekatan dengan temannya sesama nelayan, supaya ketika terjadi kecelakaan cepat di ketahui rekan-rekannya, sehingga cepat mendapatkan bantuan dan pertolongan.

Maklum saja di perairan Karimun ini, sering terjadi peralihan mendadak di tengah-tengah laut, jadi nelayan agar selalu memperhatikan dituasi cuaca di langit, selain itu juga alat komunikasi harus selalu dipersiapkan di depan nahkoda, ucapnya.

“Kita tetap memberikan himbauan terus kepada nelayan, agar ketika terjadi perubahan cuaca mendadak cepat-cepat mencari perlindungan. Seperti mencari pulau terdekat maupun memberikan informasi kepada petugas Syahbandar terdekat”. Tegas Danramil 02/Moro  Kapten Arh Suryadi (penrem033wp)

 

Iklan

Komentar ditutup.