Apel Konsolidasi TNI/POLRI Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2014 Di Tumenggung Abdul Jamal.Batam

_MG_7543

KOREM 033/WIRA PRATAMA (4/2).  Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI B. Zuirman dan  Dandim 0316/Batam Letkol Arh  Harvin Kidingallo mengikuti Apel Konsolidasi TNI/Polri ini dilaksanakan di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal,Batam. yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Kepri, Kapolda Kepri, Danguskamlaarmabar, Danlantamal IV Tanjung Pinang, Danlanud Tanjung Pinang, Kajari Batam, Ketua BP Kawasan Batam, Kabinda Kepri, kapolresta Barelang dan seluruh pejabat Polda Kepri.

Guna mengantisipasi berbagai perkiraan gangguan dan ancaman dalam pelaksanaan Pemilu 2014, Polda Kepri  menggelar “Operasi Kepolisian Terpusat Mantap Brata Seligi 2014”, dengan mengutamakan kegiatan preventif yang didukung intelijen dan penegakan hukum, sehingga terwujud situasi Kamtibnas yang kondusif di seluruh wilayah Kepri. Selasa (4/2)

Untuk mewujudkan kondisi tersebut, dibutuhkan adanya sinergitas saling membantu, saling memperkuat dan saling mendukung antara TNI / Polri dan instansi terkait lainnya seperti FKPD, masyarakat serta kerjasama dengan penyelenggara pemilu seperti KPU, Bawaslu atau Panwaslu, DKKP dan stakeholders dalam menghadapi berbagai potensi kerawanan dan konflik pada setiap tahapan Pemilu 2014 agar terselenggara dengan aman, lancar, dan tertib dengan berpedoman pada kewenangan masing-masing sesuai peraturan, Langkah-langkah koordinasi dengan pihak-pihak terkait yang mempunyai tugas, kewenangan dan tanggung jawab untuk mensukseskan pemilu 2014 harus dilakukan dengan cermat untuk menghasilkan kebijakan-kebijakan terkait pelaksanaan pengaman pemilu 2014.

Pemilu merupakan agenda yang sangat penting dan merupakan wujud dari aplikasi nilai-nilai Demokrasi Pancasila dan keberlangsungan kepemimpinan Nasional. Sehingga harus dipastikan berjalan lancar dan aman. (penrem033wp)

Komentar ditutup.