Danrem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman Sambut kunjungan Menteri Polhukam RI Djoko Suyanto di Batam

errg

KOREM 033/WIRA PRATAMA (8/2). Danrem 033/WP Brigjen TNI B. Zuirman menyambut kunjungan  Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Djoko Suyanto di Batam dalam rangka  acara peluncuran KN Kuda Laut 4803 milik Bakorkamla di dermaga Bakorkamla Jembatan II Barelang, Batam Sabtu (8/2)

KN Kuda Laut 4803 yang diluncurkan itu merupakan kapal ketiga milik Bakorkamla. Memiliki panjang 48 meter, KN Kuda Laut 4803 buatan asli anak Indonesia berkecepatan 29,7 knot, dengan kecepatan maksimum berlayar selama tiga hari.

KN Kuda Laut 4803 juga dilengkapi senjata pertahanan berupa meriam 20 mm dan senapan perorangan, serta senjata water cannon dengan jarak tembak 100 meter

Menurut  Menkopolhukam, diperlukan proritas pengamanan mengingat luasnya laut Indonesia. Dalam hal ini, fungsi penting Bakorkamla yakni menyinergikan semua stakeholder yang terlibat dalam pengamanan laut.

Jika semua stakeholder itu tidak menjalin sinergi, tugas pengamanan akan mengalami duplikasi dan overlaping. Tentu, kata Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan (Menko Polhukam) RI Djoko Suyanto hal itu tidak diharapkan. “Fungsi Bakorkamla untuk menyinergikan seluruh stakeholder pengamanan laut itu sangat penting. Supaya tidak terjadi duplikasi dan overlaping,” tegasnya.  kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Kepri dan FKPD Provinsi Kepri  (penrem033wp)

 

 

Komentar ditutup.