Kodim 0316/Batam, Melaksanakan Karya Bhakti ” Serbuan Kota” di Sagulung, Batam.

_MG_7645KOREM 033/WIRA PRATAMA (8/2). Kasdim 0316/Batam, Mayor Arh Hary Sassono Utomo  menjadi Irup pada Upacara pembukaan Karya Bhakti bersama dengan Muspika Sagulung, dengan membersihkan jalan serta mengangkut sampah tepatnya di wilayah Kavling Baru, Sagulung, Sabtu (8/2)

Dalam kegiatan ini diambil thema dengan “Serbuan kota”, yang melibatkan unsur masyarakat setempat serta anak sekolah dan Ormas Kecamatan Sagulung, Kota Batam.
Karya Bakti ini dilaksanakan sebagai wujud bakti Kodim 0316/Batam dan pemerintah kepada masyarakat karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

Selain Gotong royong juga dilaksanakan penanaman Pohon Trembesi sebayak 100 batang.  Kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan guna membantu program pemerintah dalam pelaksanaan lingkungan yang Green & clean, selain itu juga karya bhakti tersebut tidak hanya di laksanakan sekali namun akan berkelanjutan.
Kegiatan tersebut juga sekaligus mengajak warga disekitar ikut peduli akan kebersihan dan kenyaman sehingga tercipta lingkungan yang bersih dan asri.
Dalam sambutanya, Kasdim 0316/Batam Mayor Arh Hary Sassono Utomo, menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia. Sebab, kegiatan ini digelar karena rasa persatuan dan kesatuan sudah mulai luntur, jadi tanpa persatuan dan kesatuan, kita tidak bisa berdiri sendiri, dan harus mempunyai rasa membangkitkan jiwa kebangsaan.

Tujuan dari kegiatan Karya Bhakti ini adalah untuk membangkitkan kembali rasa gotong royong yang menjadi ciri khas negara kita. Dan mari kita ciptakan kemanungggalan TNI terhadap rakyat. Mohon penuh kesadarannya mari kita manfaatkan yang namanya gotong royong. Nantinya, ada lima titik yang akan kita gotong royong yaitu persimpangan Kavling Baru, kemudian rumah ibadah seperti Gereja dam  Masjid,  serta jalan utama menuju kantor Lurah Sungai Langka dan SMPN 21 Batam yang dibagi menjadi lima (5) kelompok yang diikuti lima armada sampah dari Pemko Batam.

“Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini bisa mendapat ridho dari Tuhan yang maha kuasa serta dapat berkembang kedepannya,”        Intinya adalah kegiatan Karya Bhakti ini adalah salah satu program pertama dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.  Ada  tiga  hal  yang  menjadi tujuan Karya Bhakti ini,  yang pertama adalah  membangkitkan jiwa persatuan, jiwa kebangsaan dan membangkit rasa gotong royong sendiri.(penrem033wp)

Komentar ditutup.