Kodim 0316/Batam upacara Bendera 17an

Presentation1

Kodim 0316/Batam melaksanakan Upacara bendera 17 Pebruari 2014, bertempat di lapangan Upacara Makodim 0316/Batam yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0316/Batam, Subdenpom 1/3-3 Batam, Rumkitban Batam dan PNS Kodim 0316/Batam.

Kasdim 0316/Batam Mayor Arh Hary Sassono Utomo menjadi Irup pada pelaksanaan upacara bendera  tersebut  dengan  Komandan  Upacara  (Danup) Danramil 01/BT Kapten Arm Edy Mauzar.

Kasdim 0316/Batam, Mayor Arh Hary Sassono Utomo  membacakan  amanat Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) pada upacara bendera tersebut.

Rapat  Pimpinan (RAPIM) telah dilaksanakan pada bulan Januari 2014  sesuai dengan petunjuk Presiden dan arahan Panglima TNI yang memfokuskan 5 (Lima) hal sebagai pedoman dalam bekerja yaitu  :

1. Tren pertumbuhan ekonomi tahun 2014 dan implikasinya.

2. Pengamanan Pemilu tahun 2014.

3. Sinergitas kinerja TNI & Polri, Netralitas TNI

4. Melanjutkan program kinerja TNI-AD yang sudah direncanakan.

5. Melanjutkan pembangunan TNI-AD sesuai dengan MEF (Minimum Essential Force).

Arah kebijakan  tersebut dijadikan pedoman utama dalam pelaksanaan program kerja dan anggaran TA. 2014 di satuan jajaran TNI-AD sehingga akan dapat direalisasikan secara optimal dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Ada lima pilar dalam strategi trasformasi tersebut  yaitu :

1. Pemutakhiran doktrin dan organisasi.

2. Modernisasi Alusista.

3. Peningkatan kualitas SDM.

4. Peningkatan kerjasama militer.

5. Memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Ingat dan tetap pegang teguh Netralitas TNI memasuki tahun politik 2014, Sanksi tegas akan diberlakukan apabila terjadi pelanggaran terhadap netralitas TNI, hingga sanksi pemecatan. Karena prajurit  TNI dilarang berpolitik praktis, politik TNI adalah politik Negara. Tugas utama TNI/TNI AD dalam pemilu adalah ikut membantu kepolisian dalam mengamankan seluruh rangkaian  kegiatan pesta demokrasi rakyat tersebut agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar untuk menjamin kesinambungan pembangunan nasional.

 

Komentar ditutup.