YONIF 134/TS MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA 17 FEBRUARI 2014 DAN DEFILE

 

Presentation1

Batalyon Infanteri 134/Tuah Sakti melaksanakan Upacara Bendera 17an, Senin 17 Februari 2014. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Kompi Markas Yonif 134/TS Kapten Inf Antony Tri Wibowo dan Komandan Upacara adalah Letnan Satu Inf Justik Handinata. Upacara ini berlangsung dengan hikmat dan diikuti oleh seluruh personel Yonif 134/TS  yang bertempat di lapangan Hang Tuah Mako Yonif 134/TS, Barelang Batam.

Dalam Upacara 17an ini Inspektur Upacara membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Darat Jendral TNI Budiman yang mengatakan Pada bulan Januari, TNI telah melaksanakan Rapat Pimpinan dengan mempedomani petunjuk Presiden dan arahan Panglima TNI pada pelaksanaan Rapim TNI TA 2014, yang memfokuskan 5 (lima) hal sebagai pedoman dalam bekerja, yaitu tren pertumbuhan ekonomi tahun 2014 dan inplikasinya, pengamanan Pemilu tahun 2014, sinergitas kinerja TNI&Polri, netralitas TNI dan melanjutkan program kerja TNI AD yang sudah di rencanakan, termasuk di dalamnya melanjutkan pembangunan TNI AD sesuai dengan MEF (Minimum Essential Force).

Selain itu, Kepala Staf Angkatan Darat menyampaikan juga dalam amanatnya  dalam rangka menjawab tantangan dan tuntutan per-kembangan jaman, ada 5 pilar dalam strategi transformasi yaitu pe-mutakhiran doktrin dan organisasi, modernisasi Alutsista, peningkatan kualitas SDM, peningkatan kerjasama militer dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat. Strategi Transformasi tersebut sangat penting artinya dalam rangka membangun TNI AD berkelas dunia (Word Class Army) yang profesional, modern, efektif dan efesien, militan serta mencintai dan dicintai rakyat. Demikian beberapa amanatdari Kepala Staf Angkatan Darat yang dibacakan oleh Inspektur Upacara.

Setelah selesai dilaksanakan Upacara 17an, dilanjutkan dengan kegiatan Parade Defile yang diikuti personel Kompi jajaran Yonif 134/TS yang berada di Batam.Tujuan dari Parade Defile ini untuk menunjukkan kekompakkan, kedisiplinan, dan kerapian dari personel pada saat kegiatan tersebut.

 

Komentar ditutup.