Apel Dansat Kodam I/BB Tahun 2014 ditutup oleh Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S.,SE.,M.M

ek-toluuKOREM 033/WIRA PRATAMA (21 FEBRUARI ).  Pangdam I/BB Mayjen TNI Istu Hari S.,SE.,M.M., saat melepaskan tanda peserta Apel Komandan Satuan Kodam I/BB Tahun 2014 bertempat di Aula Serba Guna Aek Natolu Kab. Tobasa, Senin  (24/2)

Dalam amanatnya Pangdam I/BB mengatakan kepada para Komandan Satuan dengantelah mengikuti rangkaian kegiatan Apel Dansat, yang harus dipahami dalam konteks sebagai Komandan Satuan yaitu para Perwira harus mengenali siapa dan apa satuan yangdipimpin. Untuk itulah, pokok-pokok kebijakan yang meliputi beberapa bidang pembinaan hendaknya satu sama lain saling terkait erat dan cermat yang didukung dengan data yang akurat, sehingga sistem Pembinaan Satuan Kodam I/BB yang komprehensif dapat diorientasikan pada evaluasi terhadap kinerja satuannya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dengan merujuk pada prioritas Pembinaan Satuan Tahun 2014 seluruh satuan jajaran Kodam I/BB agar mengedepankan kemampuan dan pengetahuan serta manajemen modern serta merubah cara berpikir menjadi transparan dan modern. Setiap komandan satuan harus melaksanakan gerakan moral serta senantiasa mewujudkan profesionalisme dengan mengedepankan keahlian, jiwa korsa, tanggung jawab dan disiplin. Laksanakan pembinaan prajurit dilapangan dengan strategis face to face leadership, serta kuasai alutsista padat teknologi dan sarana prasarana. Terima kasihserta penghargaan yang tinggi kepada penyelenggara dan peserta Apel Dansat yangberjalan dengan baik . Diakhir amanatnya Pangdam I/BB memberikan beberapa penekanan kepada peserta Apel Dansat agar mengimplementasikan arahan dan materi Apel Dansat di satuannya untuk mewujudkan satuan yang berprestasi dan laksanakan pembinaan personel dengan benar dan tepat, serta optimalkan pelaksanaan Bintal Fungsi Komando guna meminimalisir bahkan meniadakan berbagai pelanggaran. Bina terus komunikasi sosial dengan elemen masyarakat dilingkungan satuannya dengan kegiatan positif. Tingkatkan koordinasi dan komunikasi dengan aparat Kepolisian dalam pelaksanaan tugas sehingga mampu membantu pemerintah daerah dalam mengatasi kesulitan.

Hadir Pada Acara Apel Dansat Para Danrem, Danrindam I/BB, Irdam /BB, Para Sahli Pangdam I/BB, Asrendam I/BB, Pa LO TNI AU, Pa LO TNI AL, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB, Para Dandim dan Para Dansat jajaran Kodam I/BB.(penrem033wp)

Komentar ditutup.