Kipan – C Yonif 134/TS laksanakan kegiatan Latorsar

Presentation1Dalam rangka melaksanakan program latihan satuan, Kipan – C Yonif 134/TS melaksanakan kegiatan Latorsar yang bertempat di kelas lapangan Kipan – C Natuna.  Latihan Perorangan Dasar tersebut di ikuti oleh Bintara dan Tamtama Kipan – C Yonif 134/TS. Adapun materi yang dipelajari adalah pionir, salah satunya adalah cara membuat Bivak. Dalam pembuatan bivak ini diperlukan ponco, kayu dan tali, guna dari ponco ini adalah untuk perlindungan dan digunakan sebagai alas untuk tempat istirahat. Selain itu, bentuk dan warna bivak yang menyatu dengan alam membuatnya tersamar dari tinjauan musuh.

Tujuan dari kegiatan penyelenggaraan Latihan ini adalah untuk memelihara, meningkatkan, dan mengetahui tingkat pengetahuan dan ketrampilan perorangan prajurit sesuai BPUP serta sasaran bagi Bintara dan Tamtama Kipan – C Yonif 134/TS, serta diharapkan mampu dan memahami tingkat ketrampilan dalam BPUP serta, memberikan bekal kemampuan khusus untuk melaksanakan tugas-tugas operasi serta melatih dan menguji kemampuan fisik dan mental dalam menghadapi segala kondisi, serta situasi darurat di daerah rawan/pertempuran.

Pembinaan latihan yang dilaksanakan sesuai dengan program latihan satuan melalui langkah-langkah yang tepat, terencana, terpadu dan berkesinambungan dimaksudkan untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 134/TS. (Penrem033/WP)

Komentar ditutup.