Yonif 134/TS Kipan C Laksanakan Renang Militer

Presentation1Korem 033/Wira Pratama Kipan C Yonif 134/TS Renang Militer merupakan salah satu keterampilan dan ketangkasan bagi para prajurit baik tingkat dasar sampai tingkat lanjutan. Latihan ini merupakan tuntutan dan salah satu program kebijakan TNI AD dalam membentuk postur tubuh prajurit yang harmonis.Dalam rangka meningkatkan ketangkasan dan ketrampilan personelnya, Kompi Senapan – C Yonif 134/TS melaksanakan program latihan yaitu Renang Militer. Kegiatan latihan ini diikuti oleh seluruh personel Kipan – C yang bertempat di kolam renang Ranai Barat, Kepulauan Natuna.

Sebelum dilaksanakan kegiatan renang militer terlebih dahulu pemanasan yang cukup mulai dari peregangan dan penguatan otot kaki, tangan dan perut agar dalam pelaksanaan tidak terjadi cidera yang mengakibatkan jatuhnya korban. Pelaksanaan Renang Militer ini menggunakan baju PDL dengan jarak 100 M.

Renang Militer ini juga merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi bagi setiap prajurit untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP), Jabatan dan yang akan melaksanakan pendidikan lanjutan.

Komentar ditutup.