Yonif 134/TS Laksanakan kegiatan jasmani

Presentation1Korem 033/Wira Pratama Yonif 134/TS kegiatan jasmani merupakan salah satu unsur kemampuan manusia, yang memberikan gambaran pada postur prajurit sehingga dalam hal pembinaannya tidak kalah pentingnya dengan pembinaan unsur lainnya seperti mental dan intelektual. Bahkan para pakar taktik mengatakan bahwa taktik akan dilaksanakan dengan baik bila diimbangi kemampuan jasmani yang baik, sebaliknya tak satupun taktik yang dapat dilaksanakan dengan sempurna apalagi berhasil dengan baik bila tidak didukung oleh kemampuan jasmani. Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok satuan Kompi Senapan – E Yonif 134/TS melaksanakan Pembinaan Jasmani salah satunya adalah Pembinaan Fisik (Binsik) yang bertempat di Tembeling Kompleks, Tanjung Pinang.

Kegiatan Binsik ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan pada pagi hari oleh seluruh personel Kipan – E yang meliputi Lari Ketahanan, Lari Sprint, serta Penguatan Tangan dan Perut. Kegiatan ini diawali dengan Senam Pemanasan dilanjutkan lari ketahanan mengitari Daerah Tembeling setelah itu melaksanakan penguatan dan diakhiri Senam Pelemasan.

Tujuan dilaksanakannya Binsik ini adalah untuk meningkatkan  daya tahan tubuh prajurit guna melaksanakan kegiatan setiap harinya serta memupuk  sikap, mental dan disiplin para prajurit sehingga dapat didedikasikan dalam melaksanakan tugas pokok dan mempunyai rasa memiliki dan bangga dengan satuannya. Disamping itu, sebagai pemanasan dalam rangka menunjang GarjasPeriodik I TA. 2014 yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan Garjas mendapatkan hasil yang maksimal

Komentar ditutup.