Yonif 134/TS Adakan Pertandingan Sepak Bola

Presentation1Korem 033/Wira Pratama Yonif 134/TS Sepak Bola adalah cabang olahraga yang menggunakan bola yang dimainkan oleh dua tim yang masing – masing beranggotakan 11 (sebelas) orang. Olahraga ini telah dimainkan oleh lebih dari 250 juta orang di 200 negara yang menjadikan olahraga paling populer di dunia. Sepak bola bertujuan untuk mencetak gol sebanyak – banyaknya dengan menggunakan bola ke gawang lawan. Bertempat di lapangan Sepak Bola Kipan – B Yonif 134/TS, Tanjung Balai Karimun berlangsung pertandingan sepak bola antara Tim Kesebelasan Perwira / Bintara melawan Tim Kesebelasan Tamtama, Kipan – B Yonif 134/TS. Acara pertandingan ini adalah merupakan kegiatan pembinaan olahraga rutin di Kipan – B, Jumat (7/3).

Dalam pertandingan tersebut mempertemukan Tim Kesebelasan Perwira / Bintara melawan Kesebelasan Tamtama, dimana kedua Kesebelasan tersebut merupakan Tim Unggulan yang selalu bertemu di setiap kegiatan Sepak Bola di Kipan – B. Pertandingan sepak bola tersebut dipimpin oleh Dankipan – B Lettu Inf Tri Hasan Fuadi, sedangkan anggota yang lain melaksanakan olahraga di masing-masing kecabangan.

Tujuan dilaksanakan olahraga umum ini adalah untuk menghasilkan perubahan holistik, baik fisik dan mental maupun emosional prajurit melalui internalisasi nilai – nilai yang terkandung di dalam olahraga, antara lain nilai – nilai sportifitas, kejuangan, kehormatan, disiplin, tanggung jawab, kerjasama dan percaya pada kekuatan sendiri.

Pembinaan olahraga yang baik memiliki peran yang besar dalam kehidupan militer karena keberhasilan dalam melaksanakan tugas diperoleh dari kegiatan olahraga yang teratur di satuan. Kesadaran akan manfaat olahraga itulah yang mendasari satuan-satuan militer untuk melakukan pembinaan diberbagai cabang olahraga umum dan olahraga militer dalam mendukung keberhasilan tugas kemiliteran.

 

Komentar ditutup.