BELA DIRI MILITER SATGAS PAM PULAU NIPA YONIF 134/TS

Presentation1Korem 033/Wira Pratama Dalam suatu pertempuran seorang Prajurit tidak hanya dituntut untuk ahli dalam menembak saja tetapi juga keahlian dalam bela diri. Bela Diri sangat dibutuhkan dalam menaklukkan musuh pada saat pertempuran jarak dekat. Dalam rangka meningkatkan kemampuan bertempur dan mempertinggi naluri prajurit Satgas Pam Pulau Nipa Yonif 134/TS melaksanakan latihan Bela Diri Militer di lapangan paving blok, Pulau Nipa yang dipimpin oleh Lettu Inf HP.Siregar.

Pada latihan ini Prajurit Satgas Pam Pulau Nipa memperagakan beberapa gerakan dasar dari Ilmu Bela Diri Militer. Dengan Latihan BDM ini diharapkan para personel dapat Lebih bugar dan percaya diri. Disamping itu, untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan bertempur yang wajib di miliki oleh setiap prajurit.

Oleh sebab itu untuk meningkatkan keahlian bela diri perlu dilaksanakan latihan yang rutin dan berkesinambungan. Selain itu olahraga bela diri sangat dibutuhkan oleh Prajurit Satgas Nipa Yonif 134/TS dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari dalam menjaga pulau terluar yang berbatasan dengan negara Singapura.

Kegiatan Bela Diri Militer (BDM) merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki oleh setiap prajurit guna mendukung tugas – tugas pokok satuan. (Penrem033/WP).

Komentar ditutup.