SATGAS PAM PULAU NIPA YONIF 134/TS MELAKSANAKAN BONGKAR PASANG SENJATA

Presentation1Prajurit profesional adalah mereka yang memiliki kemahiran menguasai teknis kemiliteran, termasuk kemahiran mengawaki, atau menggunakan dan mengoperasikan peralatan canggih dan modern.   Dengan dilandasi disiplin yang tinggi dan kesadaran total akan jatidirinya,serta didukung Alutsista yang memadai maka TNI senantiasa handal dalam melaksanakan tugas pokoknya, menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Dalam rangkaian mengisi kegiatan di medan tugas, Satgas Pengamanan Pulau Nipa melaksanakan uji ketrampilan personel yaitu Bongkar pasang senjata laras panjang SS1 V1 di bawah arahan Lettu Inf HP.Siregar.

Sebelum melaksanakan bongkar pasang senjata laras panjang SS1 V1 dengan dibatasi waktu para prajurit melaksanakan latihan bongkar pasang secara bergantian untuk mengingat kembali cara-cara bongkar pasang senjata sesuai dengan urut-urutannya yang benar. Setelah melaksanakan latihan para prajurit melaksanakan bongkar pasang senjata dengan dengan mata tertutupdalam batasan waktu, dimana untuk bongkar pasang tersebut dilaksanakan dengan limit waktu 45 detik.

Pada kegiatan ini prajurit terlihat antusias dan semangat mengikuti jalannya latihan ini. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melatih keterampilan serta ketangkasan para prajurit di medan tugas khususnya dalam bongkar pasang senjata. Selain itu, latihan ini juga menguji mentalitas prajurit dalam melaksanakan tugas yang dilaksanakan dengan hasil yang memuaskan.

Komentar ditutup.