Kodim 0316/Batam Melaksanakan UTP Umum

_MG_8509KOREM 033/WIRA PRATAMA (18 Maret).  Untuk meningkatkan profesionalisme prajurit jajaran Kodim 0316/Batam, menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) Umum,  yang merupakan sarana untuk menguji pengetahuan dan keterampilan perorangan setiap Prajurit terhadap materi – materi yang telah diberikan selama tahap latihan perorangan umum.   Kegiatan diawali dengan Upacara pembukaan dan ditandai penyematan tanda peserta UTP secara simbolis oleh Inspektur upacara. Selasa (18/3)

 Pada Upacara pembukaan Dandim 0316/Batam Letkol Arh Harvin kidingallo. Dengan adanya UTP Umum ini diharapkan dapat mengasah kembali kepekaan dan kepedulian para anggota 0316/Batam, di dalam wilayah, peka terhadap persoalan serta selalu dapat mendengar  getaran aspirasi apapun yang berkembang dan yan terjadi di wilayahnya serta dapat melaksanakan deteksi dini,  cegah dini, temua cepat dan lapor cepat terhadap ancaman yang dapat membahayakan keutuhan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Kepada segenap penguji/penilai saya berharap agar dapat melaksanakannya sesuai program-program yang telah direncanakan dengan mengedepankan sikap disiplin dan profesionalisme”.

Uji Terampil Perorangan Umum itu sendiri bertujuan untuk menguji kemampuan perorangan yang dimiliki oleh setiap Prajurit sesuai dengan kecakapan SJM yang dimiliki serta didapatkannya suatu data kualitatif yang valid tentang pemahaman dan penguasaan prajurit terhadap pengetahuan dan keterampilan umum sesuai tingkat kecakapan untuk kepentingan pembinaan personel dan pembinaan latihan.

Kegiatan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini di laksanakan selama 3 hari. dari tanggal 18 s/d 20 Maret 2014. Tingkat keterampilan yang di ujikan meliputi ketrampilan BPUP  1 s/d 4 untuk Tamtama, BPUP 5 s/d 7 untuk Bintara. (penrem033wp)

Komentar ditutup.